Wisata

Libur Telah Tiba!! Yuk Intip 5 Tempat Wisata Dekat Stasiun Bandung

Saat momen liburan telah tiba, pasti setiap orang akan sibuk membuat rencana perjalanan wisata yang dibuat jauh-jauh hari sebelum waktu keberangkatan tiba. Mulai dari destinasi yang akan dituju, hingga anggaran biaya yang akan dikeluarkan, semua pasti dipersiapkan dengan sangat matang.  Seperti hal nya destinasi wisata dekat Stasiun Bandung yang akan dibahas kali ini.

Tak heran di momen liburan seperti akhir tahun setiap tempat wisata pasti akan ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah hingga wisatawan asing dari berbagai mancanegara.

wisata bandung dekat stasiun
source via tribunnews

Bagi sebagaian orang khususnya yang berada di daerah JABODETABEK, Bandung selalu menjadi kota yang tak pernah terlewatkan sebagai destinasi wisata, khususnya pada momen liburan akhir tahun. Daerah dengan julukan Kota Kembang ini memang memiliki sejuta pesona sehingga menjadi magnet bagi setiap orang yang berkunjung.

Jika kamu ingin berkunjung ke Bandung menggunakan transportasi kereta, maka tak perlu bingung dan ragu lagi karena ternyata banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi, di mana letaknya tidak jauh dari Stasiun Bandung.

Hal tersebut tentu menjadi informasi gembira bukan?? Terutama bagi kamu yang tidak ingin repot melakukan perjalanan lain setelah turun dari kereta.

Nah, Sebelum mengetahui beberapa destinasi wisata dekat Stasiun Bandung, berikut terdapat beberapa tips yang bisa dilakukan terutama bagi kamu yang melakukan perjalanan menggunakan kereta. Yuk ketahui apa saja tipsnya!!

Tips Berwisata ke Bandung Menggunakan Kereta

1. Membawa Perlengkapan Secukupnya

Melakukan perjalanan wisata ke Bandung dengan menggunakan kereta membuat kamu harus berwisata ala backpacker. Berbeda dengan transportasi mobil atau bus yang menyediakan kapasitas besar untuk barang bawaan, kereta tidak berlaku demikian.

Kamu harus membawa perlengkapan secukupnya, dimana hal tersebut akan lebih memberi kemudahan dan kenyamanan selama dalam perjalanan. Bawalah berbagai barang yang benar-benar kamu anggap penting atau berguna, sehingga kamu bisa membawa hanya 2 tas saja di dalam kereta.

2. Gunakan Pakaian yang Sopan dan Tertutup

Guna memberi kenyamanan dan keamanan, maka pertimbangkanlah untuk menggunakan pakaian yang sopan dan tertutup. Menggunakan transportasi umum seperti kereta tentu akan dipenuhi oleh banyak orang dari berbagai kalangan dan watak yang berbeda.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, maka gunakanlah pakaian yang sopan hingga tidak memancing kejahatan. Selain itu, pakaian yang tertutup juga akan lebih memberikan kamu kenyamanan untuk bebas dan leluasa bergerak.

Baca juga: 11 Desa Terindah di Dunia, diantaranya ada di Indonesia

3. Siapkan Makanan Atau Snack Untuk Bekal Selama Perjalanan

Perjalanan ke Bandung menggunakan kereta tentu membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Dalam perjalanan, sesekali kamu pasti akan merasa lapar dan bosan. Maka dari itu, siapkanlah makanan atau snack secukupnya sebagai bekal untuk kamu selama perjalanan.

4. Hati-hati Menyimpan Barang Bawaan

Transportasi kereta menuju Bandung pasti akan selalu ramai dipadati oleh banyak orang terutama saat musim liburan. Untuk menghindari kejahatan dari berbagai orang yang tidak kita kenal, sebaiknya berhati-hatilah dalam menyimpan barang bawaan.

Khusus untuk berbagai benda yang penting seperti dompet atau handphone. Letakanlah barang tersebut persis didekat tempat kamu duduk, hal itu diperlukan untuk menghindari kejahatan dan resiko kehilangan.

Setelah mengetahui apa saja hal-hal yang perlu kamu lakukan untuk perjalanan wisata ke Bandung menggunakan kereta, sekarang saatnya untuk kamu mengetahui tempat wisata dekat Stasiun Bandung yang sangat recommended, Di antaranya adalah sebagai berikut!!

5 Tempat Wisata Dekat Stasiun Bandung

1. Museum Konferensi Asia Afrika

Museum Konferensi Asia Afrika
source via: tourbandung.id

Museum ini merupakan salah satu tempat wisata dekat Stasiun Bandung yang selalu ramai dikunjungi wisatawan. Berjarak kurang lebih 1,1 km dari Stasiun Bandung, kamu pun bisa berjalan kaki untuk pergi ke tempat wisata ini.

Museum ini didirikan sebagai salah satu bukti sejarah khususnya untuk mengenang konferensi Asia Afrika pada tahun 1955. Maka sesuai namanya, museum konferensi Asia Afrika ini merupakan tempat wisata sejarah yang akan memberikan kita banyak wawasan serta pengetahuan.

Bukan hanya pada momen liburan saja, pada hari-hari biasa pun museum ini selalu ramai dikunjungi banyak wisatawan dari berbagai daerah. Ada yang tujuannya untuk berwisata sejarah dari rombongan sekolah, atau beberapa orang sengaja datang hanya sekedar untuk berfoto mengabadikan momen sejarah yang begitu kental.

2. Bangunan Tua Peninggalan Belanda di Jalan Braga

Bangunan Tua Peninggalan Belanda
source via: liputan6,com

Masih berbau sejarah, tempat wisata dekat Stasiun Bandung yang satu ini hanya berjarak 0,8 km dari stasiun. Saat berada di Jalan Braga ini kamu akan dibuat takjub dan terpesona dengan keunikan bangunan-bangunan tua peninggalan Belanda yang sengaja dibiarkan agar para wisatawan dapat menikmati suasana di zaman penjajahan Belanda yang terasa begitu kental.

Bagi kamu yang ingin bersantai sejenak, di sepanjang jalan Braga ini kamu bisa menikmati pemandangan bangunan tua Belanda sambil menikmati kelezatan kuliner. Terdapat banyak sekali pilhan makanan yang bisa kamu coba, mulai dari makanan tradisional khas Bandung sampai makanan modern pun bisa kamu temukan di kawasan wisata ini. Cukup menarik bukan?? Kamu bisa menikmati wisata sejarah sambil berwisata kuliner.

Baca juga: Tempat Makan Murah di Puncak, Hanya Ada Di sini!

3. Taman Vanda

Taman Vanda Wisata dekat stasiun bandung
source via: liputan6.com

Taman ini merupakan Taman Tematik yang berjarak 0,9 km dari Stasiun Bandung. Bukan hanya pada momen liburan saja, setiap hari taman ini selalu ramai dikunjungi wisatawan. Suasana asri yang dilengkapi dengan pemandangan air mancur, menjadikan tempat wisata ini cukup menarik banyak orang untuk selalu datang berkunjung.

Air mancur yang ada di taman dihiasi dengan lampu berwarna-warni yang sangat indah. Kamu pun tak perlu ke luar negeri untuk bisa menikmati keindahan air mancur unik ini, ternyata di Bandung pun sekarang sudah ada loh!!

4. Wisata Kuliner di Jalan Cibadak

Wisata Kuliner
source via: ayobandung.com

Bagi kamu yang merasa lapar setelah melakukan perjalanan panjang di kereta, maka silahkan datang ke wisata kuliner di jalan Cibadak. Dengan hanya berjarak 1 km saja, kamu bisa berjalan kaki menyusuri keindahan suasana Kota Bandung menuju Jalan Cibadak.

Setelah sampai, kamu akan takjub disuguhkan banyak pilihan kuliner yang memiliki cita rasa unik dan lezat. Mulai dari makanan khas Bandung seperti mi kocok, bola ubi, seblak, sampai makanan modern dan kekinian bisa kamu dapatkan di tempat wisata kuliner ini.

5. Taman Lalu Lintas

Taman Lalu Lintas
myeatandtravelstory.wordpress.com

Bagi kamu yang berlibur ke Bandung mengajak anak-anak, maka jangan lupa untuk mampir ke tempat wisata edukasi yaitu taman lalu lintas. Di sini bukan hanya keindahan taman yang bisa dinikmati, namun sesuai namanya taman ini di konsep sangat unik dengan adanya beragam rambu-rambu lalu lintas yang bisa dipelajari.

Untuk para orang tua yang mengajak anaknya berlibur ke Bandung, taman lalu lintas ini sangat cocok untuk dijadikan tempat wisata sekaligus edukasi untuk mereka. Dengan hanya berjarak 1,2 km dari Stasiun Bandung, kamu pun tak perlu repot melakukan perjalanan yang jauh. Setelah turun dari kereta kamu beserta rombongan keluarga bisa berjalan kaki untuk menuju tempat wisata ini.

Show More

srirejeki

Writing can explain anything without having to say too much, its Cool !!

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close