Tips & Trik

Tutorial Make Up Natural Super Gampang yang Sangat Rekomended

Untuk tampil cantik setiap orang perlu melakukan riasan pada wajahnya. Tak heran produk kecantikan atau make up pun kini semakin beragam ditawarkan dipasaran. Mulai dari lipstik, foundation, eyeliner, dan lain sebagainya merupakan peralatan wajib yang sangat dibutuhkan untuk seseorang bisa tampil cantik. Bagi kaum wanita, make up merupakan suatu kebutuhan yang tidak boleh sampai terlewatkan dalam hidup. Bahkan seorang wanita rela menghabiskan seluruh uang yang dimilikinya hanya untuk membeli perlengkapan make up demi menunjang penampilannya.

Sebenarnya untuk tampil cantik tidaklah sesulit yang dibayangkan, tidak perlu menggunakan make up yang terlalu tebal atau mencolok. Terkadang make up yang terlalu tebal justru malah membuat seseorang terlihat lebih tua dari usianya. Maka dari itu, penggunaan make up yag berlebihan sangat tidak disarankan terutama bagi kalangan wanita yang usianya masih tergolong muda. Sebaiknya gunakanlah riasan wajah natural dan sederhana yang akan membuat Anda tampil lebih fresh, cantik, dan tentunya awet muda.

Untuk membuat make up yang natural pada wajah, mungkin tidak semua orang bisa melakukannya. Maka dari itu dalam pembahasan ini kita akan mengulas dengan jelas bagaimana tutorial make up natural yang super gampang untuk dilakukan. Anda bahkan dapat mempraktekannya sendiri di rumah.

8 Alat yang Dibutuhkan untuk Make Up Natural

Sebelum kita mengulas bagaimana cara membuat tutorial make up natural, ada baiknya mempersiapkan terlebih dahulu alat-alat apa saja yang dibutuhkan untuk melakukannya.dan tidak perlu repot menghadirkan banyak peralatan, hanya dengan alat-alat sederhana seperti dibawah ini Anda pun akan tampil lebih cantik dan awet muda. Alat-alat tersebut diantaranya adalah sebagai berikut..

  •  Eyebrow pencil (pensil alis)
pensil-alis
source via:  merkterbaik.com
  •  Eyeliner
eyeliner
source via:  www.kleancolor.com
  •  Maskara
maskara
source via:  journal.sociolla.com
  •  Cream wajah/ Foundation
cream-wajah
source via:  www.loverte.com
  •  Powder atau bedak
powder-bedak
source via:  www.cosmopolitan.co.id
  •  Contour dan Highlighter
contour
source via:  www.blanja.com
  •  Blush on
blush-on
source via:  cewekbanget.grid.id
  •  Lip cream
lip-cream
source via:  www.tinkerlust.com

 

Tutorial Make Up Natural yang Super Gampang

Setelah mengenal apa saja alat-alat yang dibutuhkan untuk membuat riasan wajah natural, maka tak perlu menunggu lama. Yuk langsung saja kita bahas bagaimana tutorial untuk melakukannya. Inilah penjelasannya..

1. Aplikasikan Cream Wajah atau Foundation Secara Merata

foundation-merata
source via:  aura.tabloidbintang.com

Untuk membuat make up natural tidak sesulit yang dibayangkan. Hal pertama kali yang harus dilakukan sama seperti kebanyakan gaya make up pada umumnya, yaitu pertama-tama Anda harus mengaplikasikan cream wajah atau foundation pada wajah secara merata. Namun dalam penggunannya Anda harus menghindari pemakaian yang berlebih hingga membuat wajah terasa berat. Berbeda dengan gaya make up untuk pergi ke acara formal atau pesta, sebaiknya untuk riasan bergaya natural ini gunakanlah secukupnya dengan tipis dan merata keseluruh permukaan kulit wajah.

2. Gunakan Powder / Bedak

gunakan-bedak
source via: lampung.tribunnews.com

Setelah menggunakan alas bedak, langkah selanjutnya Anda harus melapisi wajah dengan powder alias bedak. Dalam penggunaan bedak sebaiknya pilihlah produk yang sesuai dengan jenis dan warna kulit Anda. Bila Anda memiliki jenis kulit kering dan berwarna gelap, maka hindari pemilihan bedak bertekstur tabur yang berwarna gelap. Sebaliknya jika Anda memiliki jenis kulit yang berwarna agak cerah namun berminyak, gunakanlah jenis bedak padat yang berwarna kuning langsat. Hal ini sangat penting karena pemilihan jenis dan warna bedak yang salah akan berpengaruh terhadap kualitas hasil make up.

Bahkan penggunaan bedak yang asal-asalan akan mempengaruhi kesehatan kulit wajah seseorang, seperti timbul jerawat, bintik hitam, dan masalah kulit lainnya. Untuk mengaplikasikan bedak pada wajah, sangat direkomendasikan untuk menggunakan spoon yang halus dan lembut agar hasilnya merata dan terlihat profesional.

3. Gunakan Pensil Alis Secara Tipis

penggunaan-pensil-alis
source via:  lifestyle.okezone.com

Tren make up yang sedang populer saat ini yaitu adalah riasan wajah yang menitikberatkan pada area sekitar mata, tepatnya pada bagian alis. Banyak yang berfikir bahwa kecantikan wajah akan terpancar dari bagian alisnya yang sedikit mencolok. Namun sebenarnya, tampilan alis yang tebal atau terlihat besar sangatlah tidak direkomendasikan terutama bagi wanita yang memiliki bentuk wajah kecil atau bulat. Penggunaan pensil alis yang berlebihan hanya akan membuat seseorang terihat lebih tua dan menjadi sedikit berisi.

Jika ingin menggunakan make up natural yang simpel, Anda hanya cukup mengaplikasikan pensil alis secara tipis saja. Jika memiliki kendala pada bagian alis yang memiliki sedikit bulu dan membuat anda kurang percaya diri, maka bisa sedikit dibentuk dengan pensil alis. Namun ingat, aplikasikan secara tipis saja mengikuti bentuk asli alis anda tanpa harus melebihkan atau memperbesar ukuran. Bagaimana pun make up natural adalah kategori riasan wajah yang simpel dan tidak memerlukan banyak ornamen tambahan pada permukaan wajah.

4. Buat Riasan Pada Area Mata Agar Terlihat Sedikit Menonjol Dengan Eyeliner dan Maskara

rias-eyeliner
source via:  www.reviewed.com

Jika pada bagian alis dibuat tipis dan simpel, namun pada area mata Anda harus sedikit lebih menonjolkan untuk menjadi daya tarik. Hal ini diperlukan untuk mengimbangi riasan yang natural agar tampilan pada area mata mampu menjadi pemikat alami kecantikan Anda. Gunakan eyeliner tepat pada garis diatas mata secara perlahan. Untuk mempermudah penggunaanya, Anda bisa menarik mata kearah samping sambil sedikit terpejam. Lalu setelah selesai jangan membuka mata terlalu lebar, namun didiamkan terlebih dahulu selama beberapa detik sampai terasa mengering dan menempel.

Cara penggunaan eyeliner pencil tersebut sama halnya dengan penggunaan maskara di mana diaplikasikan langsung pada bulu mata secara perlahan dan didiamkan beberapa detik sampai mengering. Untuk membuat bulu mata semakin cantik, setelah penggunaan maskara Anda bisa menggunakan penjepit bulu mata yang akan membuanya terkesan lebih lentik dan panjang.

5. Gunakan Contour dan Highlighter

gunakan-contour
source via: stylo.grid.id

Penggunaan contour dan highlighter sangat penting untuk tutorial make up natural ini. Salah satu manfaatnya yaitu bisa mempertegas dan memperjelas bagian-bagian tertentu pada wajah, seperti misalnya untuk membuat bagian hidung terlihat mancung atau membuat rahang pipi tampak terlihat tirus. Namun perlu diingat, dalam mengaplikasikan contour dan highlighter harus dilakukan secara tipis dan merata dengan kulit sehingga tidak terlihat tumpang tinding. Penggunaan yang salah justru akan membuat wajah terlihat menjadi sangat aneh dan buruk.

6. Buat Bagian Pipi Tampak Merona dengan Blush On

penggunaan-blush-on
source via:  style.tribunnews.com

Setelah cream wajah, bedak, contour dan highlighter selesai diaplikasikan, selanjutnya Anda harus menggunakan blush on pada bagian rahang pipi atas. Pada make up natural sebaiknya gunakan warna yang lembut dan soft seperti warna nude atau pink muda. Namun perlu diingat, jangan digunakan berlebihan hingga membuat bagian pipi memerah drastis. Sebaliknya gunakan secara tipis agar tampak terlihat merona secara alami.

7. Gunakan Lipcream yang Berwarna Soft

penggunaan-lipcream
source via:  kumparan.com

Riasan wajah bertema natural membutuhkan perpaduan warna yang soft dan tidak terlalu mencolok. Sebaiknya dalam tahapan terakhir ini gunakan jenis lipcream atau pewarna bibir dengan warna yang lembut dan merona seperti nude, pink muda, atau peach. Untuk menambah kesan kekinian ala Korea, Anda bisa menggunakan dua perpaduan warna sekaligus di bibir Anda, atau yang biasa disebut dengan gaya ombre.

Show More

Juragan

Portal Informasi Terbaru dan Kumpulan Kolega Bisnis Online Terpercaya

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close