Tips & Trik

Tips Cepat Move On Dari Mantan Pacar

Mantan kekasih mungkin adalah orang yang paling kamu hindari dan juga tidak ingin diingat lagi. Tapi yang namanya pernah sayang tentu melupakan si dia adalah hal yang sulit.

Bagi sebagian orang mantan kekasih mungkin bisa dijadikan teman baik, tapi ada juga yang tidak. Hal ini sendiri disebabkan karena rasa sakit hati yang mungkin menjadi alasan utama mengapa mantan sulit untuk dilupakan.

Tapi masih banyak alasan lain mengapa kita jadi sulit sekali melupakan sang mantan. Nah, di bawah ini sendiri akan dibahas apa saja penyebab itu dan beberapa tips move on dari mantan yang bisa kamu lakukan agar terbebas dari emosi yang berhubungan dengan mantan. Yuk, mari kita simak.

Penyebab Susah Move On dari Mantan

Penyebab Susah Move On dari Mantan

Sebelum menyelesaikan urusan hati yang masih terpaut pada mantan, ada baiknya kamu mengetahui sebab mengapa dirimu sulit sekali melupakan si dia.

Tentu saja dengan mengenali apa saja sebabnya kamu dapat menemukan cara yang tepat untuk membuang segala emosi yang masih berhubungan dengan sang mantan. Berikut ini adalah adalah penyebab  susahnya move on dari mantan:

1. Terpuruk karena putus

Susah Move On

Penyebab utama mengapa sangat sulit sekali untuk move on dari mantan adalah adanya perasaan terpuruk karena putus. Hal ini sendiri dikarenakan kamu merasa sangat sedih telah berpisah dari orang yang disayang.

Mau bagaimanapun juga ia adalah seseorang yang selalu ada disampingmu. Jadi perasaan inilah yang membuatmu sangat susah berpaling dari mantan.

2. Menolak hubungan telah berakhir

Susah Move On dari mantan

Selanjutnya penyebab utama sulit sekali dari bayang-bayang mantan adalah kamu menolak hubungan telah berakhir. Dengan menolak hal ini malah akan membuatmu menjadi selalu berharap untuk dapat kembali bersama dia. Secara perlahan kamu tidak sadar bahwa sedang menyiksa diri.

3. Menyalahkan diri sendiri

sulit untuk melupakan mantan

Ketika hubunganmu dengan dia berakhir, perasaan kecewa tentu saja ada. Tapi rasa kecewa kepada diri sendirilah yang biasanya terjadi, di mana kamu selalu menyalahkan diri sendiri. Berpikir jika dulu kamu tidak melakukan hal ini ataupun hal itu.

Padahal inilah yang membuatmu semakin sulit untuk melupakan mantan. Kamu tidak melihat sisi lain, di mana memang perpisahan adalah keputusan yang terkadang lebih baik daripada terus bersama.

 

Tips Cepat Move On dari Mantan Kekasih

Nah, setelah kamu tahu apa saja penyebab sudah move dari mantan, maka selanjutnya kamu perlu bertindak untuk mencari cara bagaimana untuk cepat lepas dari ingatan sang mantan. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa kamu lakukan jika ingin cepat move on dari mantan:

1. Berhenti mencari tahu tentang mantan

stalking mantan

Setelah putus tentu saja perasaan kepo selalu menghantui, di mana kamu ingin selalu tahu apa saja yang sekarang dilakukan oleh mantan. Dengan siapa ia sekarang ataupun mencari tahu apakah mantan sudah menemukan penggantimu.

Nah, hal inilah yang lebih baik tidak kamu lakukan setelah putus. Jangan cari tahu apapun lagi tentang mantan, karena semakin banyak informasi yang kamu cari dari dia maka dapat dipastikan kamu tidak bisa melupakannya. Hentikan melihat media sosialnya dan jangan bertanya kepada orang terdekatnya. Yang sudah lebih baik dianggap selesai.

2. Olahraga

cepat move on dari mantan dengan olahraga

Untuk bisa cepat move on dari mantan, ada baiknya kamu mencari kegiatan yang bisa menyehatkan tubuh dan mental. Salah satunya adalah dengan berolahraga.

Olahraga sangat baik bagimu untuk dapat mengalihkanmu dari semua kenangan sang mantan. Dengan berolahraga maka produksi hormon endhorphine akan meningkat, di mana hormon ini berperan penting untuk mengirim rasa bahagia.

3. Simpan atau sumbangkan barang yang berhubungan dengan mantan

barang dari mantan

Pada saat menjalin hubungan dengan dia, sudah pasti kamu menerima barang-barang yang menjadi kenangan. Jika kamu memang merasa sulit sekali untuk bisa move on, ada baiknya kamu simpan atau sumbangkan barang tersebut.

Jangan dipajang atau digunakan lagi atau lebih baik berikan kepada orang yang sekiranya membutuhkan. Setidaknya selain bisa meringankan perasaanmu juga dapat membantu orang lain secara bersamaan.

4. Berikan waktu untuk dirimu sendiri

melupakan perasaan terhadap mantan

Agar bisa cepat melupakan perasaan terhadap mantan, sangat disarankan kamu memberikan waktu untuk diri sendiri. Dalam artian kamu lebih sering berkumpul bersama dengan teman atau keluarga.

Baca juga: Kumpulan Kata Kata Jomblo Lucu yang Menggelitik Perut

Bisa juga kamu mencari waktu untuk berlibur ke tempat yang diinginkan. Dengan menghabiskan waktu untuk diri sendiri dapat membantumu memahami bahwa tanpa dia juga kamu masih bisa bahagia.

5. Beribadah

move on dari mantan pacar dengan beribadah

Tips untuk move on dari mantan pacar selanjutnya adalah dengan lebih sering mendekatkan diri kepada Tuhan atau beribadah.

Dekat dengan Tuhan akan membantumu lebih tenang dan juga menjaga hatimu dari perasaan yang tidak baik. Berdoa dan selalu ikhlas akan sangat membantumu untuk melepas bayangan sangat mantan.

6. Menjalankan hobi

move on dari mantan pacar dengan hobi

Nah, menjalankan hobi ternyata juga dapat membantumu cepat untuk melupakan si dia. Hal ini sendiri dikarenakan membuatmu sibuk dan juga mampu mengalihkan pikiran dari sang mantan.

Kamu dapat menjalankan hobi lama ataupun mencari hobi baru. Tidak ada salahnya kamu mencoba hal baru siapa tahu malah kamu akan menemukan jodoh lebih cepat.

7. Mencari pacar baru

move on dari mantan dengan mencari pacar baru

Ingin lebih cepat lagi move on dari mantan? Cari pacar baru merupakan cara yang tepat. Membuka diri sendiri sangatlah penting agar perasaan sedih dan kecewa tidak berlarut-larut bersarang di hatimu.

Kamu bisa mulai mencari pacar baru dengan selalu aktif di beberapa kegiatan yang mungkin saja pernah kamu ikuti sebelumnya dan terhenti karena kamu memiliki dia.

Terbukalah kepada orang baru dan jangan pernah takut untuk selalu mencari teman yang sekiranya baik dari mana saja.

8. Menulis diary tentang kejelekan mantan

Menulis diary mantan

Mungkin cara ini bisa dikatakan sangat aneh, namun ternyata sangat membantumu untuk cepat move on dari mantan. Kamu dapat menulis apa saja kebiasan jelek atau prilaku buruk yang pernah ia lakukan kepadamu dalam sebuah diary.

Baca juga: Kumpulan Kata Kata Yang Bikin Baper Ini Bisa Buatmu Luluhkan Hati Gebetan atau Pacar

Hal ini akan membantu melepaskan segala perasaan kesal, sedih, marah dan kecewamu terhadap dia. Selain itu kamu juga akan menyadari bahwa memang ia bukanlah hal terbaik yang kamu miliki saat ini.

9. Membaca kata-kata motivasi

kata-kata motivasi buat mantan

Ketika perasaan sedang terpuruk karena teringat sang mantan, kamu dapat membaca berbagai macam kata-kata motivasi untuk dapat membuatmu lebih tenang.

Walaupun sederhana cara ini sangatlah efektif, di mana kamu akan menyadari bahwa banyak sekali orang yang telah mengalami hal yang sama dan tetap menjalani hidup dengan bahagia.

10. Mengikuti kegiatan sosial

move on dengan ikut kegiatan sosial

Tips terakhir yang bisa membuatmu cepat move on dari mantan adalah dengan mengikuti kegiatan sosial. Kegiatan sosial ini bisa berupa apapun seperti berbagai kepada anak yatim, dhuafa atau korban bencana.

Kamu akan menerima energy positif yang dapat mempengaruhi emosionalmu. Selain itu kamu akan menyadari bahwa ada orang yang sedang berjuang dengan gigih walaupun keadaan sedang susah, di mana tentu saja tidak sebanding dengan mantan yang sudah meninggalkanmu.

Itu adalah beberapa tips yang bisa membantumu untuk cepat move on dari mantan pacar. Tentu saja dengan menjalani berbagai hal positif akan sangat baik untuk menyembuhkanmu dari rasa sedih ditinggalkan mantan. Jadi, jangan bersedih lagi masih banyak orang yang lebih baik dari dia.

Show More

HelloMello

Menulis dengan passion

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close