Wisata

Tempat Makan Murah di Puncak, Hanya Ada Disini!

Berlibur atau sekedar menghabiskan waktu di puncak memang menyenangkan. Apalagi kalau kegiatan tersebut dilakukan bersama keluarga. Pasti akan begitu berkesan, waktu tidak sia-sia. Bagi siapa saja yang pergi ke sana, juga tidak pernah lepas dari pencarian tempat makan murah di puncak. Hal itu memang wajib dilakukan, tetapi mencari lokasinya tidak semata karena budget. Melainkan harus lebih dari itu, pilihlah lokasi yang mampu memberikan sentuhan nyaman, tenang dan menyatu dengan alam. Dengan begitu suasana bersantap bersama kelurga jadi lebih hangat dan akrab.

Pilihan Tempat Makan Murah di Puncak yang Begitu Mempesona

Kawasan puncak memang menawarkan sejuta pesona, nuansa tersendiri. Ketika hanya melewatkan begitu saja setiap titik yang tersedia, akan sangat disayangkan​. Keakraban menjadi tidak akan terbentuk sempurna.Nah, salah satu titik yakni tempat makan murah di puncak, serta instagramable harus masuk dalam daftar Anda sekeluarga.

Ragam tempat untuk bersantap pasti banyak sekali, tidak menutup kemungkinan berada pada satu garis wilayah. Meskipun begitu, Anda harus pandai memilih yang terbaik untuk keluarga. Diantara bertebarannya tempat tersebut, ada beberapa nama dengan rekomendasi pilihan para traveller. Apa sajakah nama-nama tempat makan murah tersebut?

1. Cafe D’ Pakar

cafe-dpakar
Source via: ridwanderful.com

Sekilas memang nama cafe yang ini begitu unik. Tetapi sebenarnya tidak, karena tulisan D’Pakar yang tersematkan merupakan nama wilayah tempat cafe ini berdiri. Dago Pakar adalah wilayah yang dimaksud. Dengan posisi cafe dikelilingi oleh hutan rindang, pepohonan tinggi menjulang, bunga bermekaran penuh warna, serta berada di atas bukit. Setiap pengunjung pasti akan dihujani nuansa sejuk, dingin dan bebas polusi.

Nuansa alam nan positif dari cafe d’pakar semakin dipertegas dengan hadirnya konsep terbuka. Deretan meja, kursi dengan desain kayu asli berukuran besar, siap memanjakan pengunjung. Suasana berkumpul tidak akan mungkin lewat begitu saja. Pengunjung bisa saja menghabiskan waktu lebih dari satu jam di tempat ini. Itu tidaklah masalah, asalkan jangan melebihi batas jam operasional cafe. Karena cafe ini jam buka mulai pukul 11.00-19.00 wib. Menu yang disajikan cafe ini lebih ke arah aneka masakan dan minuman lokal, dengan cita rasa aslinya.

2. Restoran Dulang

restoran-dulang
Source via: myfunfoodiary.com

Konsep restoran ini juga mengadopsi pada prinsip kembali ke alam. Semua ornamen eksterior dan interiornya berkonsep kayu. Dibangun di atas lahan yang dikelilingi oleh pepohonan, dan aneka tumbuhan lain membuat nuansa asri kian terpancar ke segala penjuru. Nuansa alam yang lainnya berupa area river side buatan. Disini pengunjung akan menikmati indahnya area ini sembari bersantap sambil lesehan. Pemandangan apik hadir pada titik ini, suara bebek yang bersahutan, serta melihat hewan ini berenang, sungguh mampu menyegerkan pandangan sesaat.

​​​Pengelola restoran juga menyediakan ruang makan lain yang tidak berkonsep lesehan. Ruangan ini pengaturan meja, kursi ditata rapi tetapi tidak tampak kaku. Karena sekelilingnya semi terbuka, dengan view menghadap pada aneka tanaman hijau nan segar. Bagi Anda yang ingin menikmati segarnya udara di pagi hari sambil menyantap makanan, sangat bisa. Karena restoran dulang memiliki jam operasional yang begitu pagi yakni mulai pukul 08.00-22.00 wib. Menu resto ini bervariasi all indonesian food and drink. Bahkan untuk menu pagi hari juga disesuaikan.

​​​3. Cimory Riverside dan Chocomory

cimory-riverside
Source via: myfunfoodiary.com

Salah satu merk susu lokal terbaik dan dikenal banyak orang yakni Cimory. Pabrik produksi susu memang berada di puncak. Kawasan puncak juga dimanfaatkan pemilik untuk mendirikan restoran dengan nama Cimory Mountain View. Karena tempat makan ini didirikan pada area yang menyajikan pemandangan alam berupa pegunungan dan sungai. Sambil menyantap aneka produk susu serta olahannya dan juga menu khas Indonesia suasana santap menjadi nikmat dengan view yang ada.

Bagi pengunjung penggemar coklat, lokasi ini juga menyediakannya. Anda bisa menikmatinya di tempat atau dijadikan untuk oleh-oleh. Bagian khusus coklat ada di lantai terpisah dengan nama chocomory.

Tiga tempat makan murah di puncak tersebut sayang untuk tidak dikunjungi. Hidangan lezat,unik, dengan harga terjangkau menjadi andalan tiga tempat tersebut. Yang paling penting lingkungan dari tempat bersantap ini begitu dekat dengan indahnya alam bebas. Dua keuntungan sekaligus didapatkan tiap pengunjung.

Show More

Juragan

Portal Informasi Terbaru dan Kumpulan Kolega Bisnis Online Terpercaya

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close