Teknologi

3 Smartphone Anti Air Terbaik dengan Harga Murah Tahun 2020

Dari tahun ke tahun teknologi seakan tidak pernah berhenti berkembang dan berinovasi. Salah satu teknologi yang berperan penting dalam kehidupan adalah smartphone. Di era yang semakin modern dan serba digital, smartphone hadir dengan beragam kecanggihannya, salah satu yang paling banyak diminati adalah smartphone yang memiliki spesifikasi anti air.

Seperti yang kita tahu, kelemahan paling utama yang dimiliki smartphone adalah mudah rusak apabila terkena air. Hal ini tentu membuat seseorang harus ekstra hati-hati dalam menggunakannya terutama saat berada di tempat-tempat yang memiliki intensitas air cukup tinggi seperti kolam renang, kamar mandi, atau tempat wisata air.

Saat Anda pergi berwisata kesuatu tempat wisata air seperti kolam renang atau air terjun, tentu Anda ingin mengabadikan momen liburan menggunakan smartphone bukan? Namun hal itu sering terkendala akibat smartphone yang dimiliki tidak memiliki ketahanan terhadap air.

Hal itu tentu akan sangat mengecewakan bagi Anda, walaupun kini telah tersedia waterproof case namun tetap saja hal itu dirasa kurang efektif karena apabila terjadi kebocoran, smartphone tetap akan terkena air dan mengalami kerusakan.

Baca juga: Sinyal Lemah? Berikut Berbagai Cara Membuat Antena Penguat Sinyal HP Yang Bisa Anda Coba!

Nah, bagi Anda yang sering mengalami hal tersebut tak perlu khawatir karena di tahun 2020 ini telah banyak tersedia smartphone yang menawarkan spesifikasi anti air terbaik dan ini dia rekomendasinya untuk Anda!

3 Smartphone Anti Air Terbaik dengan Harga Murah Tahun 2020

1. Samsung Galaxy Xcover 4

Smartphone anti air dari Samsung Galaxy Xcover 4

Samsung merupakan salah satu merk smartphone yang paling populer khususnya di Indonesia. Dari tahun ke tahun smartphone seakan tidak pernah kehabisan ide untuk terus memunculkan tipe terbaru dengan spesifikasi yang menakjubkan. Kini samsung kembali mengeluarkan smartphone canggih anti air yaitu Samsung Galaxy Xcover 4.

Memiliki ketahanan anti air sampai kedalaman 1,5 meter selama 30 menit, Anda bisa dengan leluasa menggunakannya untuk berenang ataupun diving.

Selain memiliki ketahanan anti air, smartphone ini juga dirancang dengan ketahanan yang baik terhadap debu. Memiliki kapasitas baterai 2800 mAh dengan kamera utama 13 Mp dan kamera selfie 5 Mp.


Kisaran harga: IDR 3.500.000 – IDR 3.900.000.


 

2. Sony Xperia M4 Aqua

Smartphone anti air dari Sony Xperia M4 Aqua

Bagi Anda yang ingin memiliki smartphone anti air tak perlu khawatir akan mengeluarkan beban biaya yang berlebih. Kini Anda bisa memilikinya bahkan dengan hanya mengeluarkan uang sejumlah satu jutaan sampai dua jutaan saja.

Baca juga: Daftar Harga HP Lenovo Terbaru

Salah satu smartphone anti air terbaik dengan harga murah di tahun 2020 ini yaitu Sony Xperia M4 Aqua. Dengan sertifikasi anti air IP68, smartphone ini teruji dapat bertahan di dalam air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Dilengkapi dengan RAM 2 GB dan kapasitas penyimpanan 16 GB, smarphone ini dirasa sudah sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan Anda.


Kisaran harga: IDR 1.900.000 – IDR 2.500.000.


 

3. LG Q6+

Smartphone anti air LG Q6+

Smartphone LG Q6+ ini telah teruji memiliki ketahanan air yang sangat baik dengan mengantongi sertifikasi MIL-STD-810G. Uniknya lagi, smartphone ini tidak hanya tahan terhadap air namun memiliki ketahanan yang sangat baik dalam segala cuaca.

Memiliki kapasitas baterai 3000 mAh dengan kamera 13 MP dijamin Anda akan sangat puas untuk berswafoto di dalam air terutama saat berenang. Selain itu, kapasitas penyimpanannya pun cukup besar, yaitu RAM 4 GB dan memori 64 GB.


Kisaran harga: IDR 1.800.000 – IDR 3.500.000


 

Nah, itu tadi 3 rekomendasi smartphone anti air paling terbaik 2020 dengan harga yang murah. Meskipun murah, namun tentu saja bukan berarti menjadi barang yang murahan.

Meskipun anti air, namun sama seperti smartphone pada umumnya Anda tetap harus melakukan perawatan. Dan ini dia tips-tips yang harus dilakukan agar smartphone anti air Anda selalu awet dan terjaga kualitasnya.

Tips Agar Smartphone Awet

1. Bersihkan RAM Secara Rutin

RAM merupakan kapasitas untuk penyimpanan yang memungkinkan Anda untuk memiliki beragam aplikasi di dalam smartphone. Untuk menjaga kinerja smartphone agar tetap baik, Anda harus membersihkan RAM secara rutin supaya file-file jahat atau tidak terpakai tidak akan membebani smartphone Anda.

2. Lakukan Proteksi dari Virus Atau Malware

Melakukan proteksi dari virus atau malware tidak hanya dilakukan untuk smartphone anti air. Hampir semua perangkat smartphone harus melakukan hal ini supaya tetap awet dan terhindar dari segala kerusakan.

Untuk melakukan proteksi dari virus dan malware Anda bisa mengaktifkan fitur anti virus atau dengan menghadirkan aplikasi anti virus yang kini sudah banyak tersedia di Google Plyastore.

3. Sering Lakukan Restart

Melakukan restart smartphone mungkin terdengan sangat sepele. Namun hal ini harus dilakukan agar smartphone selalu berada dalam kondisi yang fresh dan optimal.

Show More

srirejeki

Writing can explain anything without having to say too much, its Cool !!

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close