Review Produk

Perbedaan Tali ID Card 2 Sisi dan 1 Sisi

Bagi para pekerja kantoran, pasti sudah tidak asing lagi dengan penggunaan ID card atau tanda pengenal. Kartu kecil berisi nama lengkap dan foto yang digantung dengan tali itu dipakai saat jam kerja. Selain terlihat lebih profesional, memakai tanda pengenal juga memudahkan orang lain untuk mengidentifikasi seseorang dari perusahaan apa. Namun, berbicara soal tanda pengenal, ternyata masih banyak orang yang belum memahami perbedaan tali ID card 2 sisi dan 1 sisi. Padahal benda tersebut sering dipakai kala sedang bekerja. Bila kamu termasuk yang belum tahu perbedaan di antara keduanya, yuk, simak ulasannya berikut ini!

Perbedaan Tali ID Card 2 Sisi dengan 1 Sisi

Perusahaan biasanya mewajibkan semua karyawan untuk memakai ID card atau tanda pengenal saat bekerja. Tanda pengenal tersebut berupa kartu yang cara memakainya digantung ke leher dengan seutas tali. Tali itulah yang disebut dengan tali ID card. Dari segi printing-nya, tali ID card dapat dibagi menjadi tali ID card 2 sisi dan 1 sisi. Sayangnya tidak semua karyawan atau orang yang memakainya tahu apa saja perbedaan tali ID card 2 sisi dan 1 sisi. Oleh karena itu, agar wawasanmu bertambah, ketahui beberapa perbedaan keduanya dengan menyimak ulasan di bawah ini.

1. Sisi yang Diprint

Pada tali ID card dua sisi, desainnya dicetak pada dua sisi tali. Itu artinya, kamu tidak akan menemukan perbedaan yang signifikan saat menggunakan sisi tali yang depan atau belakang, sebab kedua sisinya sama-sama terdapat cetakan desain. Lain halnya kalau kamu menggunakan ID card yang satu sisi. Pada tali jenis ini, kamu hanya akan menemukan cetakan desain pada salah satu sisinya saja. Sehingga, untuk menampilkan desain logo atau nama perusahaan yang telah dicetak di tali, kamu harus memastikan bahwa bagian depan yang terpampang adalah sisi yang tercetak.

2. Tampilan

Tampilan pada tali ID card yang dua sisi terlihat lebih keren dibandingkan yang satu sisi. Mengapa demikian? Karena desain logo atau nama perusahaan yang dicetak di kedua sisi tali dapat muncul secara bersamaan. Selain itu, penggunanya tidak perlu lagi repot merapikan tali untuk menunjukkan kepada orang lain sisi tali yang terdapat cetakan desainnya. Sedangkan pada tali ID card yang satu sisi, bisa jadi logo atau nama perusahaan yang telah dicetak di tali menjadi tidak terlihat oleh orang lain karena yang nampak justru sisi yang kosong.

3. Harga

Karena kedua jenis tali ID card tersebut mempunyai karakteristik yang berbeda, maka standar harga keduanya berbeda pula. Untuk membuat tali ID card satu sisi, kamu tidak harus merogoh kocek terlalu dalam, sebab harga paling murah bisa mencapai Rp 11.000. Tapi, kalau kamu ternyata tertarik dengan tali ID card yang dua sisi, setidaknya kamu harus siapkan uang Rp 15.000 untuk membuatnya. Memang selisih harganya tidak terlalu signifikan sih, tapi soal kualitas kamu dapat memilihnya sendiri. Maka dari itu, pertimbangkan baik-baik untuk menentukan apakah kamu akan gunakan tali ID card satu sisi atau dua sisi.

Itulah beberapa perbedaan antara tali ID card satu sisi dan dua sisi. Saat membeli tali ID card untuk memasang tanda pengenal, sebaiknya pertimbangkan beberapa perbedaan tadi agar tidak menyesal setelah membeli. Pastikan tali ID card yang kamu pakai sudah sesuai dengan kebutuhan kerja. Semoga informasi ini bermanfaat!

Show More

Juragan

Portal Informasi Terbaru dan Kumpulan Kolega Bisnis Online Terpercaya

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close