Bisnis Online

9 Tips Membuat Nama Keberuntungan untuk Usaha Menurut Feng Shui

Bagi Anda yang akan membuka usaha sendiri, tentunya sudah mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang dari modal hingga nama usaha.

Namun, perlu Anda garis bawahi dalam memberikan nama usaha ini tentunya Anda tidak ingin sembarangan memberikan nama karena  dapat berpengaruh terhadap image usaha yang akan Anda bangun.

Oleh karena itu, Anda harus mengetahui terlebih dahulu pentingnya  membuat nama keberuntungan untuk usaha? dan apa saja tipsnya? Untuk lebih jelasnya, simak penjelasan berikut ini.

Alasan Membuat Nama Keberuntungan untuk Usaha Itu Penting

nama keberuntungan untuk usaha
Source via marketingdonut.co.uk

Bukan rahasia lagi, membuat nama keberuntungan untuk usaha itu harus diperhatikan secara serius bukan sekadar memberi nama. Namun, ada harapan dan tujuan yang harus dicapai pada nama usaha Anda.

Adapun alasan membuat nama keberuntungan untuk usaha itu penting adalah sebagai berikut.

  1. Nama usaha merupakan hal paling utama yang dikenal oleh konsumen dan pasar,
  2. Nama usaha adalah bentuk representasi dari usaha yang Anda dirikan. Oleh karena itu, pastikan nama tersebut menjelaskan usaha apa yang sedang Anda jalankan,
  3. Pemberian nama usaha yang tepat dan sesuai dapat membedakan dengan usaha lainnya yang bergerak di bisnis yang sama sehingga pelanggan tidak mungkin tertukar.

Nama Keberuntungan untuk Usaha Menurut Feng Shui

Jika Anda ingin mendapatkan keuntungan sebanyak mungkin, bisa jadi usaha dan kerja keras saja tidak cukup. Keberuntungan dari sebuah nama usaha juga ikut berperan di dalamnya.

Menurut Feng Shui, ada 9 tips membuat nama keberuntungan untuk usaha yang dapat Anda aplikasikan. Adapun tips tersebut adalah sebagai berikut.

1. Gunakan Elemen Positif

elemen positif
Source via logamjaya.co.id

Siapa sih yang tidak ingin usahanya beruntung dan sukses? Tentu saja setiap orang yang berbisnis menginginkan keberuntungan. Oleh karena itu, supaya usaha Anda untung, gunakan nama usaha yang mengandung elemen positif.

Menurut Feng Shui, nama usaha yang menggunakan elemen positif di dalamnya akan mendapat keberuntungan. Contohnya adalah Usaha Dagang Berkah, Jasa Penulisan Jaya, Toko Makmur Sejahtera.

Penggunaan kata berkah, jaya, maju, makmur, sejahtera, sukses dan untung merupakan elemen positif. Akibatnya jika Anda menggunakan berbagai nama tersebut, usaha Anda akan mendapatkan aura positif, seperti penggunaan nama maju maka usaha Anda akan maju.

2. Sertakan Angka Keberuntungan Anda

angka keberuntungan untuk nama usaha
Source via smartbisnis.co.id

Menurut Feng Shui, dalam mendirikan suatu usaha harus mengandung nilai keberuntungan. Adapun nilai keberuntungan yang dimaksud adalah angka.

Oleh sebab itu, pastikan nama usaha Anda ada unsur angka di dalamnya, seperti Roti Bakar 88. Penyertaan angka 88 merupakan contoh unsur keberuntungan. Hal tersebut karena angka 8 merupakan simbol dari aliran rezeki yang tidak pernah putus sesuai dengan bentuknya.

Selain angka 88, ada 99 atau 777 yang juga merupakan simbol keberuntungan. Anda dapat juga menyertakan angka keberuntungan Anda, seperti tanggal lahir atau angka lainnya yang Anda percaya membawa keberuntungan.

3. Sesuaikan Nama Usaha dengan Produk Usaha Anda

nama produk untuk nama usaha
Source via berkah-tailor-mens-tailor.business.site

Supaya mudah dikenal oleh konsumen, membuat nama keberuntungan untuk usaha adalah dengan cara menyesuaikan nama usaha Anda dan produk yang akan ditawarkan.

Hal tersebut dapat memberikan informasi produk apa yang Anda jual, artinya konsumen tidak perlu bertanya-tanya lagi usaha apa yang sedang Anda kembangkan.

Contoh nama usaha yang sesuai dengan produk adalah sebagai berikut.

  • Jika Anda menawarkan layanan jasa content writer maka nama usaha yang tepat Jasa Penulis Jaya.
  • Jika Anda menawarkan layanan jasa jahit baju maka nama usaha yang tepat adalah Berkah Tailor.

4. Sesuaikan dengan Logo Usaha Anda

nama usaha sesuai logo
Source via martabakdjimbaran.com

Salah satu tips membuat nama keberuntungan untuk usaha adalah berkaitan dengan logo usaha Anda. Hal tersebut dapat menarik banyak konsumen, karena orang lebih mudah mengenal produk secara visual daripada kata atau kalimat.

Contoh nama usaha berdasarkan logo produk adalah sebagai berikut.

  • Logo : gambar roti dan api, nama usaha Roti Bakar 88.
  • Logo : gambar martabak manis, nama usaha Martabak Djimbaran
  • Logo : gambar mesin cuci, nama usaha Mataram Laundry & Dryclean.

5. Selipkan Doa Dibalik Nama Usaha Anda

Memang setiap orang meyakini kekuatan doa adalah segalanya. Hal tersebut juga berlaku saat Anda memberikan nama keberuntungan untuk usaha.

Tentunya, setiap orang menginginkan setiap harapan dan doa akan selalu dikabulkan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Oleh karena itu, tidak ada salah jika Anda memberi nama usaha yang mengandung doa, artinya Anda memasrahkan pintu rezeki kepada kuasa Sang Pencipta.

6. Pilih Nama Usaha yang Mudah Diingat Orang

nama brand untuk usaha
Source via pxhere.com

Sudah bukan rahasia lagi, selain melihat kualitas suatu produk, konsumen juga melihat suatu produk dari namanya. Jika nama usaha mudah diingat maka usaha tersebut akan cepat dikenal banyak orang.

Selain itu, nama usaha Anda akan dibicarakan banyak orang dari mulut ke mulut. Hal tersebut sangat menguntungkan bagi sistem pemasaran usaha Anda.

7. Hindari Nama yang Terlalu Panjang

Menurut Feng Shui,  nama keberuntungan untuk usaha, sangat disarankan tidak terlalu panjang dan tidak lebih dari 3 suku kata supaya mudah diingat dan enak didengar.

Oleh karena itu, nama usaha yang Anda buat tidak perlu panjang cukup singkat, jelas dan penuh makna, sehingga mudah diingat dan dicerna orang. Alhasil keuntungan usaha akan mudah diraup.

8. Gunakan Nama yang Mudah Diucapkan

nama gojek mudah diucapkan
Source via lelogama.go-jek.com

Jika nama usaha Anda terlalu panjang, sudah pasti orang akan malas mengucapkannya apalagi mengingatnya. Oleh karena itu, disarankan untuk membuat nama keberuntungan untuk usaha yang mudah diucapkan.

Jadi, nama usaha yang sederhana dan mudah diucapkan dapat cepat menyebar ke seluruh masyarakat dan menjadi populer. Nah, jika nama usaha Anda sudah populer di masyarakat, pasti keberuntungan akan selalu menghampiri Anda.

9. Pilih Nama yang Unik

Ternyata penggunaan nama unik untuk suatu usaha dapat membawa keberuntungan. Hal tersebut karena nama yang unik lebih menarik minat konsumen untuk membeli produk yang Anda jual.

Dengan menggunakan nama unik, konsumen akan penasaran produk seperti apa yang ditawarkan oleh usaha Anda. Nama unik di sini adalah nama tersebut merupakan hasil pemikiran Anda sendiri dan tidak meniru nama usaha lainnya.

Jika Anda meniru nama usaha lain, bisa jadi Anda akan dinilai plagiat oleh konsumen karena Anda follower bukan creator. Jadi, buat nama unik dan hindari meniru nama usaha orang lain.

Nah, itulah 9 tips membuat nama keberuntungan untuk usaha Anda. Semoga tips ini dapat diaplikasikan untuk membuat nama usaha Anda dan tentunya membawa keberuntungan untuk usaha Anda.

Semoga tips ini bermanfaat. Perlu Anda ingat, jangan mudah menyerah dalam mengembangkan usaha. Teruslah berusaha sampai usaha Anda sukses dan berkembang.

Show More

Riza Dwi Aningtyas

Seorang jobseeker yang mencoba keberuntungan dengan menulis

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close