Review ProdukTeknologi

4 Modem Wifi 4G Terbaik Tahun 2020, Anti Lemot dan Buffering!

Modem wifi atau yang biasa disebut dengan Mifi memang menjadi pilihan yang tepat dalam berselancar di dunia internet dengan praktis dan lancar.

Berbeda dengan wifi yang biasa dipasang pada suatu hunian atau area perkantoran yang membutuhkan kabel router, wifi ini memungkinkan kamu untuk bisa membawanya kemanapun kamu mau.

Mifi ini merupakan wifi portable yang memang dirancang khusus untuk memudahkan seseorang bisa tersambung dengan internet kapanpun dan di manapun ia mau.

Melihat penggunaanya yang sangat praktis dan menguntungkan, kebutuhannya pun semakin meningkat. Namun sayangnya banyak orang yang belum paham untuk memilih jenis modem yang tepat dan berkualitas.

Sama seperti penggunaan wifi pada umumnya, apabila jenis yang dipilih memiliki kriteria yang buruk maka jaringan internet yang digunakan akan terasa sangat lemot dan juga buffering.

Saat internet terasa sangat lambat dan tidak lancar tentu saja akan sangat mengganggu, dan penggunaan mifi pun rasanya akan sangat sia-sia. Untuk memastikan kelancaran internet, pastikan bahwa modem wifi yang kamu pilih sudah memiliki jaringan 4G sehingga jaringan internet benar-benar terjamin kualitasnya.

Nah, jika kamu bingung untuk memilih modem wifi 4G terbaik khususnya di tahun 2020 ini, tak perlu khawatir karena terdapat beberapa rekomendasi wifi modem terbaik yang bisa kamu pilih. Dan ini dia rekomendasinya!

4 Modem Wifi 4G Terbaik Tahun 2020

Memilih modem wifi 4G terbaik memang cukup membingungkan, pasalnya di era modern ini teknologi semakin canggih dan berkembang.

Hal itu menjadikan banyak bermunculan jenis-jenis modem wifi baru dengan keunggulannya masing-masing. Dan ini dia rekomendasi Media Penulis mengenai modem wifi 4G terbaik di tahun 2020, diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Huawei E5573

Huawei E5573

Modem wifi Huawei E5573 ini didukung dengan jaringan 4G LTE dengan kecepatan unggah 50 Mbps dan unduh hingga 150 Mbps.

Memiliki ukuran yang minimalis, modem wifi ini begitu laris dipasaran. Mifi ini mampu bertahan selama 300 jam dalam mode hidup dengan jangka waktu beroperasi selama 6 jam.

Tidak hanya itu, modem ini merupakan modem yang bisa terkoneksi langsung dengan 4 hingga 6 perangkat sekaligus dalam waktu yang bersamaan.

Untuk bisa mendapatkannya, kamu hanya perlu menyiapkan uang sebesar Rp. 500 ribu sampai Rp. 600 ribu saja. Bagiamana cukup menggiurkan bukan?

2. ZTE MF90

ZTE MF90

Untuk bisa mendapatkan modem wifi ini, kamu hanya perlu menyiapkan uang sebesar 300 ribuan saja. Meskipun tergolong cukup murah, namun kualitasnya benar-benar sudah tidak diragukan lagi.

Modem wifi ini memiliki fitur unlock sehingga bisa mendukung untuk terhubung dengan berbagai operator. Memiliki kecepatan download hingga 72 Mbps menjadikan mifi ini cukup populer dikalangan para gamers.

Baca juga: 4 Cara Mudah Atasi Koneksi Internet Tidak Stabil

Kapasitasnya bahkan bisa tersambung hingga 8 perangkat sekaligus dalam waktu bersamaan. Menariknyaa, ZTE MF90 ini juga dirancang dengan tambahan slot microSD dengan kapasitas hingga 32 GB.

Memiliki kapasitas baterai 2300 mAh yang mampu bertahan hingga 6 jam, dijamin kamu akan sangat puas untuk menggunakannya.

3. Alcatel EE40VB 4G

Modem Alcatel EE40VB 4G

Dibandingkan jenis modem wifi lainnya, Alcatel EE40VB 4G ini memiliki desain yang sangat kece. Sama seperti ZTE MF90, modem wifi ini memiliki fitur unlock yang bisa terhubung dengan beberapa operator.

Memiliki kecepatan download hingga 150 Mbps dan upload hingga 50 Mbps membuatnya cukup menarik sehingga membuat banyak orang ingin memilikinya.

Modem mifi ini sangat cocok digunakan untuk kamu yang sering nongkrong internetan bareng teman seperti misalnya bermain game.

Pasalanya modem ini bisa terhubung dengan 15 perangkat sekaligus. Selain itu kapasitas baterainya pun lumayan cukup besar yakni 1500 mAh denga kemampuan bertahan hingga 6 jam lamanya.

Meskipun mifi ini cukup canggih dan anti buffering, kamu tak perlu kahawatir karena harganya hanya sebesar 500 ribuan saja.

4. Smartfreen Andromax S1

Modem Smartfreen Andromax S1

Mifi ini dibanderol dengan harga 1 jutaan dipasaran. Meskipun harganya cukup mahal, namun kualitasnya pun sangat sebanding dengan harganya.

Berbeda dengan jenis modem wifi pada umumnya, modem ini disajikan dengan banyak fitur unggulan seperti smart screen untuk cek nomor dan kuota dengan mudah, fitur USB OTG yang bisa mengubungkan flashdisk, serta teknologi Wifi 5 Ghz dan 2.4 Ghz serta 4G+ Cat 7 yang tentunya menjadikan jaringan internet menjadi lebih cepat dan anti buffering.

Baca juga: Cara Cek Keaslian iPhone Dengan Mudah

Kapasitas baterainya pun cukup besar yaitu sebesar 3250 mAh yang mampu bertahan hingga 20 jam lamanya. Selain unggul dalam baterai, modem wifi ini juga memiliki keunggulan dalam jumlah kapasitasnya di mana mampu terhubung dengan 32 pengguna sekaligus.

Nah, itu tadi 4 rekomendasi modem wifi 4G terbaik di tahun 2020. Setelah kamu mengetahui jenis modem wifi yang akan kamu pilih, jangan lupa juga untuk mengetahui bagaimana cara merawatnya agar awet dan terhindar dari kerusakan.

Sama seperti peralatan teknologi lain, modem wifi juga memerlukan perawataan khusus yang harus kamu lakukan. Dan ini dia tipsnya!

Tips Merawat Modem Wifi Agar Selalu Awet dan Terhindar dari Kerusakan

Agar modem wifi kamu selalu awet dan terindar dari kerusakan, maka cobalah untuk melakukan merawatnya dengan tips-tips di bawah ini:

  1. Pilih provider yang tepat dan sesuai
  2. Melakukan instalasi dengan benar
  3. Bersihkan modem wifi secara teratur
  4. Jauhkan dari benturan dan benda tajam
  5. Simpan ditempat kering dan juga bersih
Show More

srirejeki

Writing can explain anything without having to say too much, its Cool !!

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close