Inspirasi

Berbagai Model Rambut yang Cocok untuk Si Pipi Tembem

Rambut adalah mahkota bagi seorang wanita, setidaknya menurut sebuah ungkapan. Begitu penting dan berharganya tampilan rambut bagi kaum hawa, sampai-sampai diibaratkan sebagai sebuah mahkota. Memang, bagaimana potongan rambut atau model rambut seseorang pasti berpengaruh terhadap penampilan orang tersebut secara keseluruhan.

Tata rambut yang pas dan cocok akan menonjolkan kecantikan yang dimiliki seorang wanita, sehingga akan membuat dia tampil dengan lebih percaya diri. Sebaliknya bila seorang wanita sedang mengalami masa bad hair day, bisa-bisa untuk sekedar keluar rumah saja dia merasa malas dan enggan.

Semua Tipe Wajah Ada Kelebihan dan Kekurangannya

Agar penampilan bisa mendekati sempurna, tentu seseorang harus pandai memilih model rambut yang terbaik untuknya. Semua tipe wajah memiliki kelebihan serta kekurangannya masing-masing, sehingga yang perlu kamu lakukan hanyalah menemukan model atau tata rambut yang paling pas. Karena apapun tipe atau bentuk wajahmu tentu akan ada model yang sesuai yang bisa memaksimalkan kelebihan dan kecantikan kamu.

Bentuk wajah dengan pipi yang bulat dan tembem, tentu ada kelebihannya. Pipi bulat mengingatkan kita pada kesan polos, lugu serta kekanak-kanakan. Hal ini tentu bukan hal yang buruk, karena wajah polos kekanakan merupakan wajah yang menyenangkan untuk dilihat. Oleh karena itu, bagi wanita berpipi tembem tak perlu merasa berkecil hati dengan tipe wajahnya. Sebab pipi yang tembem justru bisa membuat wajah kamu terkesan muda, imut-imut serta menggemaskan.

Tentu tantangan bagi kamu yang berpipi tembem adalah agar wajah tidak terlihat terlalu bulat, atau terlihat lebih gemuk dari yang sebenarnya. Nah, agar pipi tembem menjadi nilai lebih untuk penampilanmu dan bukan kekurangan maka kamu harus menemukan gaya yang paling cocok untuk tipe wajahmu. Tidak perlu bingung, karena berikut ini adalah berbagai gaya rambut yang cocok untuk kamu yang berpipi tembem.

Berbagai Model Rambut untuk Pipi Tembem

Model Rambut Panjang

  1. Salah satu model rambut yang bisa membuat bentuk wajah kamu terlihat lebih oval adalah tata rambut panjang bergelombang dan tanpa poni. Model rambut seperti ini membuat penampilan kamu terkesan lembut, sehingga sangat cocok untuk acara kencan yang romantis bersama pasangan. Tapi yang lebih penting adalah model rambut seperti yang dimiliki Rossa ini, bisa menyulap bentuk wajah yang bulat jadi terlihat lebih panjang.

rossa

  1. Apakah kamu khawatir kalau poni bisa membuat wajahmu tampak lebih bulat, sehingga selalu menghindari potongan rambut dengan poni? Sebenarnya kamu tak perlu takut untuk mencoba gaya rambut berponi. Gaya poni depan masih bisa kamu coba, dengan model rambut yang dilayer. Dengan poni, wajah kamu bisa terlihat lebih ‘lucu’ dan menggemaskan, seperti penampilan dari Prilly Latuconsina.

Prilly Latuconsina

  1. Apabila kamu suka rambut panjang namun takut wajahmu terlihat tambah bulat, rasa-rasanya tak perlu khawatir. Kamu masih tetap bisa tampil dengan gaya rambut ini, kok. Tinggal menyiasati belahan rambutmu agar fokus tidak terlalu ke bagian tengah wajah yang bisa membuat wajahmu terlihat lebih bulat. Coba ubah belahan rambut menjadi di bagian  samping, seperti yang dilakukan oleh Tissa Biani pada foto di bawah ini, maka kamu akan terlihat mempesona.

Tissa Biani

  1. Untuk kamu yang menggemari gaya rambut panjang, cukup banyak alternatif penataan rambut yang bisa kamu coba. Salah satunya adalah rambut panjang yang dibuat ikal di bagian bawahnya. Ini bisa membuat penampilan wajahmu menjadi lebih oval dan tirus, seperti rambut si imut berpipi menggemaskan, Tasya Kamila.

Tasya Kamila

Baca juga: 5 Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya yang Sangat Ampuh!!

Model Rambut Medium

  1. Potongan rambut shaggy mungkin adalah model rambut yang paling cocok bagi kamu yang memiliki wajah bulat. Model rambut seperti milik Gritte Agatha ini akan membentuk wajahmu menjadi lebih tirus dan panjang. Dengan panjang rambut yang kurang lebih sebahu, potongan shaggy ini akan tampak lebih sempurna untuk menyamarkan pipimu.

Gritte Agatha

  1. Kalau kamu ingin tampilan rambut yang terlihat dinamis dan ceria, kamu bisa coba model rambut bob yang ditata bergelombang. Model rambut bob juga bisa cocok untuk tipe wajah bulat dan pipi chubby, asal penataannya tepat. Seperti potongan bob ala Prilly Latuconsina ini ditata dengan menggunakan curling iron, sehingga penampilannya pun tampak semakin awet muda dan fresh.

potongan bob ala Prilly Latuconsina

  1. Kamu tidak terlalu suka model rambut dengan layer atau shaggy? Tidak apa-apa, sebab kamu tetap bisa tampak cantik dan tirus dengan tata rambut lurus yang terlihat rata. Cobalah potongan rambut dengan model lurus sebahu. Model seperti ini juga bisa membuat wajah chubbymu terlihat lebih tirus, seperti model rambut Kesha Ratuliu di bawah ini.

Kesha Ratuliu

  1. Rambut ikal memang bisa membuat bentuk wajah menjadi lebih lembut serta ideal. Tak perlu ragu kalau kamu ingin mencoba gaya rambut ikal. Jangan lupa untuk meminta hairstylist kamu agar ia menata rambutmu menjadi ikal yang natural. Seperti penyanyi Rossa yang terlihat fresh dengan model rambut ini.

gaya rambut ikal rossa

Baca juga: Cara Menghilangkan Komedo Secara Cepat Dengan Bahan Alami

Tata Rambut ke Atas

  1. Sekali-sekali mungkin kamu ingin tampil berbeda, untuk acara yang spesial. Nah, bila kamu ingin tampil berbeda sekaligus ‘meniruskan’ pipi chubbymu, cobalah dengan tata rambut yang digulung ke atas. Model hair bun seperti ini akan membuat penampilanmu bukan saja lebih anggun namun juga membuat wajah terlihat langsing sekaligus memperlihatkan leher jenjangmu. Biarkan beberapa bagian rambut menjuntai pada sisi wajah, agar pipi tembem lebih ‘tersamar’. Pada foto ini adalah model hair bun yang anggun dari si imut Prilly Latuconsina.

hair bun prilly latuconsina

  1. Rambut ekor kuda atau ponytail, mungkin mengingatkan kamu pada tata rambut pada masa kecil. Saat ini, sudah banyak variasi model ponytail sehingga tetap cocok diterapkan untuk wanita dewasa. Rambut diikat satu ala ponytail ini, adalah salah satu alternatif model rambut pipi tembem yang bisa membuat wajah kamu terlihat lebih panjang. Seperti Nagita Slavina yang terlihat tambah cantik dan feminin dengan model rambut ponytail.

Nagita Slavina

Baca juga: 11 Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kaki Secara Alami, Dijamin Ampuh

Show More

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close