Inspirasi

Referensi Model Baju Batik Terbaru Untuk Wanita

Model baju batik menjadi salah satu pakaian yang populer digunakan karena cukup fleksibel. Baju batik bisa digunakan untuk segala suasana seperti kondangan, ke kantor, acara resmi dan lain sebagainya. Hal inilah yang membuat daya tarik batik saat ini semakin melonjak tinggi. Apalagi di zaman sekarang ini batik sudah di desain secara menarik dan memiliki warna yang cerah.

Tidak heran jika model baju batik selalu dinanti oleh kebanyakan orang. Dahulu mungkin menggunakan batik terkesan hanya untuk orang tua. Namun seiring berjalannya waktu, model baju batik disesuaikan dengan gaya modern sekarang sehingga cocok digunakan untuk semua generasi.

Beberapa Referensi Model Baju Batik Terbaru untuk Wanita

Jika berbicara tentang model baju batik tentu banyak sekali, karena saat ini terdapat berbagai macam model yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera. Bahkan Anda juga bisa memadukan batik dengan bahan yang lainnya agar terlihat semakin menarik. Untuk itu berikut akan direkomendasikan beberapa gaya baju batik yang sedang trend saat ini.

  1. Baju Atasan Batik Lengan Panjang

Model baju batik yang satu ini cocok digunakan untuk para wanita muslim. Anda hanya perlu memadukan motif batik dengan warna kerudung yang sesuai. Baju atasan ini bisa digunakan untuk semua suasana. Untuk bawahannya, Anda bisa memadukannya dengan celana atau rok dengan motif polos.

batik-lengan-panjang
Source via: bajubatikterbaru2015.wordpress.com

 

  1. Dress Batik
dress-batik
Source via: fasnina.com/model-baju-batik

Bagi Anda yang suka pakaian simple dan praktis, maka Anda bisa memilih model baju batik terbaru yang satu ini. Dengan konsep dress, Anda hanya perlu memasukkannya saja dan menggunakan satu resleting. Dengan begitu Anda bisa berdandan dengan lebih cepat. Dress ini cocok digunakan untuk suasana apapun seperti ke kantor atau kondangan.

 

  1. Gamis Batik

Gamis batik merupakan inovasi terbaru dari baju batik untuk bisa tetap mendukung konsep syar’i bagi wanita muslim. Gamis ini akan memiliki motif batik yang beragam. Model batik ini cukup fleksibel dan bisa digunakan untuk sehari-hari dalam suasana apapun.

gamis-batik
Source via: www.elevenia.co.id

 

  1. Baju atasan batik lengan pendek
batik-lengan-pendek
Source via: bajubatikterbaru2015.wordpress.com

Konsep baju batik yang satu ini sama dengan baju atasan yang lainnya. Namun pada bagian lengannya pendek dan memiliki beberapa variasi yang berbeda. Selain itu baju batik lengan pendek terkesan lebih sporty sehingga akan Anda bisa terasa lebih nyaman.

  1. Setelan Batik
setelan-batik
Source : www.batikdistro.com

Sejak dahulu model baju batik terbaru setelan memang selalu menjadi incaran para wanita. Dengan membeli baju setelan, artinya Anda tidak perlu lagi bingung untuk memadupadankan baju dengan bawahan yang lainnya. Konsep baju setelan batik terkesan sangat resmi dan elegan sehingga kebanyakan digunakan untuk acara formal seperti pesta pernikahan dan lain sebagainya.

 

  1. Rompi Batik
rompi-batik
Source : www.bukalapak.com

Baju batik tidak melulu harus resmi dan terlihat formal, karena saat ini sudah ada model baju batik terbaru berbentuk rompi. Sehingga Anda bisa memadukannya dengan kaos polos. Rompi biasanya tidak memiliki lengan dan terkesan lebih simple dan santai. Anda bisa menggunakan variasi ini untuk ke kantor agar lebih nyaman digunakan seharian.

 

Tips Memilih Model Baju Batik Terbaru Agar Nyaman digunakan

Menggunakan model baju batik terbaru tentu akan menunjang penampilan Anda. Untuk itu Anda harus memilihnya dengan baik dan tepat. Beberapa orang mungkin hanya memilih batik hanya karena warna saja, padahal terdapat beberapa hal lain yang harus Anda pertimbangkan saat memilih batik. Berikut akan diinformasikan tips memilih batik agar nyaman ketika dikenakan.

  1. Pilih Bahan yang Tepat

Bahan merupakan hal yang penting untuk Anda pertimbangan. Setiap orang tentu memiliki tingkat kenyamanan yang berbeda-beda. Untuk itu kenalilah diri Anda dan cari bahan batik yang paling nyaman untuk Anda. Pilihlah bahan yang adem dan memiliki motif yang sesuai. Selain itu cuttingan baju batik juga akan mempengaruhi penampilan Anda.

  1. Pilih Model Baju Batik yang Sesuai Dengan Suasana

Sebelum membeli baju batik, pastikan Anda mengetahui tempat digunakannya. Misalnya untuk ke kantor, maka sebaiknya pilihlah bahan yang nyaman dan motif yang sederhana karena dapat digunakan sepanjang hari. Sedangkan untuk pesta tentu harus terkesan formal, Anda bisa memilih bahan yang mengkilap dengan motif yang menawan. Anda bisa menyesuaikan sendiri sesuai dengan suasana.

  1. Pilih Ukuran dan Model yang Tepat

Pilihlah baju batik yang sesuai dengan bentuk tubuh Anda. Disarankan untuk memilih baju batik dengan ukuran yang lebih besar agar tidak terkesan terlalu sempit. Anda bisa mencobanya terlebih dahulu sebelum membelinya. Selain itu Anda juga perlu memilih model baju batik yang sesuai, apakah yang berkerah V atau bulat, potongan dress atau atasan saja. Anda perlu menentukan hal tersebut agar lebih memancarkan karakteristik diri.

Beberapa bahan dan model baju batik terbaru

Banyaknya variasi model baju batik tentu membuat bahan dasar kain nya juga berbeda. Terkadang ada batik yang dibandrol dengan harga yang mahal dan ada juga yang murah. Hal tersebut terjadi karena perbedaan kualitas bahan yang digunakan. Pemilihan kain juga akan menunjang kenyamanan Anda saat menggunakannya. Untuk lebih memahami jenis-jenis kain batik, berikut ulasannya.

  1. Kain Katun

Ini merupakan kain batik yang paling banyak ditemukan. Kain katun ini memiliki beberapa variasi yang akan menentukan kualitasnya. Terdapat beberapa varian yang memiliki ketebalan berbeda dan tekstur yang berbeda. Hal inilah yang membuat harga batik dengan bahan katun seringkali berbeda-beda.

  1. Kain Sutera

Jenis kain ini memancarkan kesan elegan nan glamour karena warna kainnya yang mengkilat. Biasanya baju batik yang dibuat dari kain ini akan memiliki harga yang lebih mahal dan memancarkan kesan yang formal. Motif untuk kain batik yang satu ini juga sangat beragam dan penuh dengan makna.

  1. Kain Serat Nanas

Kain ini memiliki keunikan tersendiri yaitu pada bagian teksturnya. Jika dipegang, maka akan terasa tekstur yang kasar dan berserat. Namun bahan dasar kain ini akan terlihat mengkilap dan memancarkan motif dengan lebih jelas. Jenis bahan ini biasanya dicampur dengan bahan yang lainnya untuk menghasilkan baju yang berkualitas.

  1. Kain Paris

Bahan batik yang satu ini memiliki keunggulan tersendiri yaitu nyaman digunakan dan adem. Kain ini memiliki tekstur yang lebih dan jatuh ketika dikenakan. Sehingga baju batik akan mengikuti bentuk tubuh Anda. Hal ini tentu akan membuat penampilan Anda semakin menarik dan berbeda.

  1. Kain Mori

Ini merupakan jenis kain tenun yang memiliki warna dasar putih. Kain ini diproses dengan menggunakan sistem bleaching agar menghasilkan warna putih. Tekstur kain ini sangat halus sehingga motif akan terlihat sangat jelas. Proses pembatikan pada kain ini nantinya akan berpengaruh pada kualitas baju batik yang produksi.

Dengan adanya beberapa referensi model baju batik terbaru ini, Anda tidak perlu lagi bingung untuk memilihnya. Disarankan untuk mencoba batik terlebih dahulu sebelum membelinya agar bisa merasakan kenyamanannya dengan pasti. Hal tersebut harus diperhatikan dengan baik agar Anda bisa memancarkan kesan elegan.

Show More

Juragan

Pelopor Para Penulis

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close