Inspirasi

Kumpulan Kata Kata Jomblo Lucu yang Menggelitik Perut

Jomblo, satu kata yang mungkin bisa membuat kamu sedih seketika. Seperti yang sudah diketahui secara umum, bahwa jomblo merujuk pada status seseorang yang tidak punya pasangan atau istilah gaulnya tidak punya pacar. Tentu terkadang orang yang sedang jomblo menjadi bahan ejekan teman, tapi bukan dalam artian yang negatif.

Kondisi ini yang memicu banyak sekali kata kata jomblo lucu bermunculan dan bisa membuat kita tertawa, walaupun ketika berstatus jomblo berbagai kata ini sangat menusuk. Tapi tidak selamanya kondisi jomblo ini membawa kesedihan, karena tentu banyak jombloers yang tetap enjoy menikmati hidup mereka.

Asal Mula Kata Jomblo

kata kata jomblo lucu
Source via: dictio.id

Pasti kamu sering bertanya-tanya, sebenarnya kata jomblo ini berasal dari mana dan siapa yang mempopulerkan. Dalam KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia) memang “jomblo” tidak ada, tapi kamu bisa menemukan kata “jomlo”. Kata inilah yang merupakan cikal bakal dari kata jomblo.

Jomlo berasal dari Bahasa Sunda yang sudah dibakukan oleh KBBI, artinya berkonotasi negatif yaitu gadis tua. Arti ini merajuk pada seorang perempuan yang sudah tua namun masih belum memiliki pasangan ataupun menikah.

Jomblo sendiri telah menjadi kata yang lama populer, dimana kata ini sudah menjadi salah satu judul film di Indonesia dan juga pernah dijadikan judul lagu oleh Band Gigi. Hingga saat ini masih belum dipastikan sejak kapan dan oleh siapa kata jomblo diperkenalkan.

Semenjak terkenalnya kata jomblo, banyak sekali generasi sekarang yang menggunakan kata-kata lucu yang berkaitan dengan kondisi tidak punya pasangan ini.

Kata kata Jomblo Lucu Namun Bahagia

kata kata lucu namun happy
Source via: nova.grid.id

Walaupun orang yang jomblo sering dikasihani karena terlihat sendiri tanpa adanya pasangan, tapi bukan berarti mereka tidak bahagia. Nah, perasaan bahagia mereka ini telah diwakilkan dengan beberapa contoh kata jomblo lucu yang menggelitik perut berikut ini:

  • “Aku bukan jomblo, hanya solo karir”

Ya, mungkin dengan mengaku solo karir kamu jadi lebih bahagia daripada mengaku tidak punya pasangan.

  • “Gak takut jadi jomblo, liat aja matahari yang selalu sendiri tapi tetap bersinar”

Bukti bahwa jomblo bukan berarti tidak bisa bahagia, liat saja matahari masih terus bersinar walau hanya sendirian.

  • “Aku bukan jomblo, tapi single”

Kalau memang merujuk pada arti jomblo di KBBI sih bisa jadi kamu memang bukan gadis tua. Tapi tetap saja sendirian juga. Yang penting bahagia.

Baca juga: Kumpulan Kata-kata Baper

  • “Lebih baik jomblo, daripada punya pacar cuma dimarah-marahin”

Namanya juga jomblo, jadi pasti tidak mau kalah sama yang sudah punya pacar. Jadi, kamu pilih yang mana?

  • “Jadi jomblo itu hemat, gak perlu nabung buat ngajak jalan pacar”

Jomblo sih, jadi wajar kalau gantian mengejek yang sudah punya pacar. Tetap tabah ya, mblo.

Kata Kata Jomblo Berkelas dan Lucu

kata kata jomblo lucu berkelas
Source via: cliffwalker.com

Siapa bilang jomblo tidak berkelas? Tentu saja bisa. Apalagi jika kamu memang menikmati masa sendiri dengan berbagai hal yang positif, seperti contoh kata kata jomblo lucu dan berkelas berikut ini:

  • Tahun ini memang single, tapi tahun depan udah bikin album”

Berkelas sudah pasti walaupun single. Dalam kalimat tersebut menjadi pelesetan yang disama artikan dengan merilis lagu.

  • “Persiapan nikah udah 95%, tinggal 5% lagi selesai yaitu cari pasangan”

Wah, berkelit dengan sangat baik. Menikah sudah siap, tapi belum punya pasangan. Tidak apa-apa yang penting masih berkelas, gedung dan katering siap tinggal cari jodoh.

  • “Minum kopi tanpa pacar di malam minggu memang lebih nikmat”

Iya sih, lebih nikmat memang, apalagi kalau sambil makan kacang rebus. Nikmat sekali kesepiannya.

  • “Bangga jadi jomblo. Gak perlu malam mingguan. Lebih baik menabung untuk masa depan keluarga”

Nah, ini dia contoh jomblo yang memikirkan masa depan. Terasa sepi, namun tetap masa depan menjadi prioritas.

  • “Jodoh yang baik tidak datang dengan cepat, makanya rela menunggu”

Benar sekali pernyataan ini, lebih baik menunggu dan rela jomblo daripada mendapatkan pasangan yang tidak sesuai nantinya. Sabar membawa hasil yang baik. Sabar ya, mblo.

Kata Kata Jomblo Galau

kata kata jomblo lucu galau
Source via: inmagazine.ca

Paling menyedihkan kalau masih berstatus jomblo namun sering galau. Apalagi dengan melihat kata kata jomblo lucu nan galau berikut ini:

  • “Hatiku keroncongan, sudah lama gak menikmati pacaran. Butuh asupan kasih sayang”

Kalau yang ini sih, sudah masuk tahap galau berat. Bagaimana tidak, hatinya sampai kelaparan karena lama tidak punya pacar dan butuh kasih sayang. Ya sudah, makan gorengan dulu saja, mungkin nanti bisa berjodoh dengan juragan minyak.

  • “Kamu sudah bersamanya, tapi aku masih disini menatapmu dengan kesendirian”

Duh, ini sih artinya masih belum bisa move on. Apalagi dia sudah bersama orang lain dan tentu tidak akan kembali.

Baca juga: 3 Obrolan Malam Pertama Pernikahan

  • “Sebelum janur kuning melengkung masih ada kesempatan, katanya. Tapi, kamu masih tidak memberikan kesempatan”

Sudah terima nasib saja, kalau dia tidak memilih kamu. Kejar yang sudah pasti walau harus menunggu dengan status jomblo.

  • “Dulu kamu yang selalu menyinari hariku, tapi sekarang hanya lampu neon”

Walaupun cuma lampu neon, setidaknya ada yang menyinari. Jadi jangan menyerah, jombloers karena lampu neon akan selalu ada untukmu.

Kata Kata Jomblo Dengan Singkatan

Kata Kata Jomblo Dengan Singkatan
Source via: tanya.asmaraku.com

Kata kata jomblo yang lucu tidak hanya dari sebuah kalimat saja, tapi bisa datang dari singkatan yang tentu saja bertujuan untuk menyindir kamu yang jomblo. Seperti singkatan berikut yang bisa bikin kamu semakin kuat menghadapi status kesendirianmu:

  • “Aku kan Google, golongan orang-orang single”

Saking sukanya cari situs jodoh di Google, sampai masuk dalam golongan orang-orang single. Tidak masalah, yang penting bangga jadi Google.

  • “Ijo lumut, ikatan jomblo lucu nan imut”

Setidaknya masih bisa dibilang imut dan lucu, walau tetap jomblo pada saat hadiri resepsi pernikahan teman.

  • “Aku loh Jurang, jomblo tidak pernah kurang uang”

Karena jomblo jadi tidak pernah malam mingguan bersama pacar, jadi tentu saja banyak uang. Setiap kesusahan ada kebaikan, jadi happy aja.

  • “Jas adalah mottoku yang artinya jomblo anti selingkuh”

Bagaimana mau selingkuh? Pacar saja tidak ada. Tapi setidaknya kemana-mana pakai jas biar calon pacar bisa yakin kamu setia.

  • “Aku seperti Judika, jomblo jarang mandi sukanya cuci muka”

Kalau seperti penyanyi Judika tentu saja semua suka, tapi kalau jarang mandi dan hanya suka cuci muka sudah tidak kaget jika jomblo. Makanya sering mandi biar punya pasangan.

  • “Jantan itu membanggakan, jomblo idaman mantan”

Idaman mantan memang membuat bangga, tapi tetap saja mantan adalah masa lalu. Tidak apa-apa deh, yang penting jantan dan kuat menghadapi mantan yang semakin tidak peduli.

Jadi, setelah melihat banyak sekali contoh kata kata jomblo lucu di atas, kamu masih ingin jomblo atau segera cari pasangan? Kalau ingin cari pasangan tapi masih jomblo, mungkin kamu diminta untuk fokus dalam kehidupan lain selain asmara. Jadi, sabar ya para jombloers yang kesepian setidaknya masih bisa bahagia walau galau sedikit.

Show More

HelloMello

Menulis dengan passion

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close