Review Produk

Nama dan Jenis Bahan Tali Id Card

Tali lanyard atau tali id card merupakan tali yang digunakan untuk menggantungkan kartu id agar kartu id dapat diakses dengan mudah dan terindar dari kehilangan. Pada mulanya tali ini digunakan tidak hanya untuk kartu saja, tapi untuk benda lain seperti alat tulis, kunci, handphone, dan masih banyak lagi. Kini tali lanyard lebih banyak digunakan untuk menggantungkan kartu dari mulai kartu karyawan, kartu peserta seminar, dan masih banyak lagi.

Tali lanyard sendiri memiliki banyak jenis. Jenis Tali Id Card (LANYARD) ini pada umumnya dibedakan berdasarkan material dasar yang membuatnya. Semakin bagus kualitas materialnya, maka semakin tinggi pula harganya.

5 Jenis Tali Id Card

Jenis tali lanyard terus berkembang seiring waktu. Jenis tali lanyard yang beragam ini dapat Anda lihat di pusat-pusat produksi tali lanyard. Adapun jenis tali id card secara umum berdasarkan material di antaranya:

1. Polyester kilap

Jenis tali yang pertama ini merupakan jenis yang paling banyak diminati khususnya di Indonesia. Tali polyester kilap merupakan tali polyester yang memiliki tampilan yang mengkilap. Tampilan yang mengkilap ini pada dasarnya bukan dari bahan asli polyester, tapi dari campuran lain yaitu bahan filamen. Material tali ini memiliki struktur yang lebih rapat dan kuat sehingga masuk ke dalam tali dengan kualitas yang bagus.

2. Tali sarung/tube

Tali ini dinamai sarung/tube karena memiliki tampilan seperti sarung/sedotan. Selain itu tali ini memiliki tekstur yang lebih halus dan lembut sepertu sarung.

3. Tali tisu

Tali tisu

Tali jenis ini memiliki kualitas yang tidak beda jauh dengan tali polyester. Tali tissue memiliki tekstur yang padat dan rata. Tali ini disebut dengan tali tissue karena memiliki tampilan yang sangat tipis, selain itu umumnya warna dasar dari tali jenis ini adalah putih seperti tissue. Namun Anda tidak usah meragukan tali ini karena tali ini memiliki kekuatan dan tingkat keawetan yang cukup tinggi.

4. Polyester doff

Bedanya tali ini dengan Jenis Tali Id Card (lanyard) polyester yang mengkilap adalah bahwa tali ini tidak mengkilap. Perbedaannya terletak pada material yang digunakan. Polyester doff tidak mencampurkannya dengan filament sehingga tidak mengkilap. Walaupun seperti itu struktur yang dihadirkan tetap sama, yaitu tetapp rapat dan juga kuat. Anda dapat memilih sesuai selera yang mengkilap atau tidak untuk tali id Anda.

5. Tali reflektif

Jika Anda mencari jenis tali yang glamour maka tali reflektif sangat tepat untuk Anda. Tali jenis ini merupakan tali paling pertama yang diminati oleh masyarakat Indonesia. Dari segi harga pun tali ini memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan jenis lainnya. Tali reflektif merupakan tali yang mampu memantulkan cahaya, cahaya yang dipantulkan oleh tali ini adalah cahaya yang berasal dari lingkungan sekitarnya. Tali ini sangat cocok untuk perusahaan-perusahaan besar karena mampu meningkatkan citra kredibilitas perusahaan di mata masyarakat.

Itulah jenis tali id yang sering kita jumpai di Indonesia. Tali-tali di atas dapat dikostum dengan warna dan desain apa saja sesuai dengan keinginan klien. Proses mendesain tali id card dewasa ini dapat dilakukan dengan mudah menggunakan teknologi digital printing. Adapun jasa pembuatan tali id card, dapat Anda temukan di setiap daerah dengan sangat mudah dan harga yang variatif tentunya. Untuk menemukan jasa terbaik, lakukanlah survey terlebih dahulu dengan meninjau pelayanan dan fasilitas yang disediakan.

Show More

Juragan

Portal Informasi Terbaru dan Kumpulan Kolega Bisnis Online Terpercaya

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close