Inspirasi

Inilah Gaya Poni yang Cocok Sesuai Bentuk Wajah

Poni merupakan bagian rambut yang ada diposisi depan bagian wajah seseorang. Bagi kaum wanita, poni adalah bagian dari rambut yang sangat penting guna menunjang kecantikannya. Beberapa orang mungkin terlihat sangat cocok dan cantik apabila menggunakan poni. Namun tidak sedikit yang justru tidak percaya diri dengan adanya poni.

Banyak yang berasumsi bahwa menggunakan poni, wajahnya akan terlihat menjadi bulat dan tampak kekanak-kanakan. Namun hal tersebut tidaklah tepat karena ternyata gaya poni bisa disesuaikan dengan bentuk wajah seseorang.

Nah, jika kamu tertarik untuk menggunakan poni, tak perlu khawatir bahwa kehadirannya akan membuat wajah kamu tampak aneh dan menghilangkan kecantikan. Yuk langsung saja simak gaya poni di bawah ini yang cocok dengan bentuk wajah kamu!

5 Gaya Poni yang Cocok Untuk Bentuk Wajah

1. Poni untuk Bentuk Wajah Bulat

Poni untuk Bentuk Wajah Bulat

Banyak yang berpendapat bahwa wajah berbentuk bulat terlihat sangat tidak cocok jika menggunakan poni. Terkadang poni malah membuat wajah seseorang tampak semakin bulat.

Nah, untuk menyiasatinya kamu bisa menggunakan gaya poni samping sehingga tidak akan menutupi bagian kening seluruhnya. Gaya poni samping akan membuat wajah berbentuk bulat menjadi terkesan lebih lonjong.

2. Poni untuk Bentuk Wajah Panjang

Poni untuk Bentuk Wajah Panjang

Bagi kamu yang memiliki bentuk wajah panjang, cobalah untuk membuat poni dengan gaya belah tengah yang tampak seperti tirai. Dengan gaya poni belah tengah ini kamu akan terlihat lebih dewasa dan juga seksi. Untuk membuat kamu tampak semakin cantik bisa menambahkan kesan bergelombang pada rambut.

Baca juga: Celana Tak Muat Lagi? Berikut Olahraga Mengecilkan Perut Yang Efektif

3. Poni untuk Bentuk Wajah Oval

Poni untuk Bentuk Wajah Oval

Seseorang yang memiliki bentuk wajah oval sangatlah beruntung. Faktanya bentuk wajah oval selalu tampak cocok jika dihiasi dengan berbagai gaya poni.

Kamu bisa menggunakan gaya poni tengah yang akan membuat kamu terlihat lucu dan imut. Gaya poni seperti ini juga akan membuat kamu terlihat seperti perempuan Korea Selatan.

Baca juga: 5 Tips Mengatasi Gangguan Menstruasi yang Sangat Ampuh

4. Poni untuk Wajah Berbentuk Hati

Poni untuk Wajah Berbentuk Hati

Bentuk hati menjadikan wajah seseorang terlihat memiliki dagu yang kecil dan lancip, bentuk wajah seperti ini biasanya banyak dimiliki oleh perempuan Korea Selatan.

Untuk membuat perpaduan yang serasi, maka kamu bisa menggunakan gaya poni depan yang bervolume tipis. Bila menerapkan hal tersebut dijamin kamu akan terlihat semakin mempesona.

5. Poni untuk Bentuk Wajah Kotak

Poni untuk Bentuk Wajah Kotak

Seseorang yang memiliki bentuk wajah kotak memiliki rahang yang lebar. Maka dari itu, jika kamu memiliki bentuk wajah kotak harus ekstra hati-hati dalam memilih gaya poni.

Gaya poni yang sangat cocok untuk si wajah kotak yaitu adalah poni depan yang dibuat sedikit lancip pada bagian ujung kanan dan kirinya. Gaya poni ini akan membuat wajah kotak kamu tampak lebih lonjong.

Baca juga: Cara Menghilangkan Komedo Secara Cepat Dengan Bahan Alami

Nah, jika kamu sudah menentukan gaya poni yang cocok maka saatnya merealisasikannya pada wajah. Membuat poni ternyata tidaklah sulit, kamu bahkan bisa melakukannya sendiri di rumah dan berikut tipsnya!

Tips Memotong Poni Sendiri Dirumah

Tips Memotong Poni

1. Gunakan Gunting yang Tajam

Hal pertama yang harus kamu lakukan untuk memotong poni sendiri dirumah adalah menyiapkan gunting yang tajam. Hal ini sangat penting karena ketajaman alat pemotong akan berpengaruh pada proses pemotongan yang kamu lakukan.

Jika gunting yang digunakan tumpul, maka poni tidak akan terbentuk sesuai dengan gaya yang kamu inginkan. Dan bersiaplah untuk mendapatkan poni yang gagal.

2. Pisahkan Rambut Bagian depan yang Akan Dijadikan Poni

Untuk mempermudah proses pemotongan, kamu harus memisahkan rambut bagian depan yang akan dijadikan poni. Caranya bisa mengukur terlebih dahulu, seberapa banyak rambut yang akan dijadikan poni. Lalu kemudian gunakan penjepit rambut untuk memisahkannya dari bagian rambut lainnya.

Baca juga: 11 Cara Menghilangkan Bekas Luka di Kaki Secara Alami, Dijamin Ampuh

3. Potong Poni Dalam Keadaan Rambut Setengah Basah

Dalam memotong poni, kamu harus membuat rambut menjadi setengah basah. Meksi hal ini tidak wajib, namun rambut yang sedikit basah akan lebih mudah untuk dipotong dan dibentuk sesuai dengan keinginan.

4. Secara Perlahan Menggunakan Sisir

Dalam proses pemotongan, hindari untuk menggunakan tangan dalam merapikan poni. Untuk hasil yang cantik dan sesuai dengan gaya yang sudah kamu tentukan, sebaiknya gunakanlah sisir yang berukuran tipis. Dijamin hasil potongan poni kamu akan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Show More

srirejeki

Writing can explain anything without having to say too much, its Cool !!

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close