Review Produk

Nokia Reborn!! Ini Dia 5 Fakta Menarik Tentang HP Legendaris Nokia

Jauh sebelum mengenal HP jenis android atau smartphone, orang-orang di masa lalu banyak menggunakan HP merk Nokia. Khusus orang-orang kelahiran tahun 90 an pasti sudah tidak asing lagi dengan HP legendaris dan terbaik sepanjang masa ini. Saat berjaya di masanya, Nokia bahkan tak henti-hentinya selalu mengeluarkan produk terbaru dengan desain dan fitur yang menarik.

Sering dijuluki sebagai “ponsel legendaris” memang tak pernah luput dari ingatan seseorang betapa populernya HP Nokia di waktu silam. Meskipun belum dilengkapi dengan fitur-fitur canggih seperti saat ini, namun popularitasnya bahkan bisa menembus seluruh kalangan masyarakat mulai dari kalangan atas hingga kalangan bawah yang tinggal di pedesaan.

Setelah lama berjaya di dunia industri ponsel, pada tahun 2014 secara resmi Microsoft mengakusisi  manajemen Nokia dengan nilai $7,2 miliar atau dalam rupiah bernilai 96,8 triliun.

Hal tersebut tentu menjadi informasi yang cukup mengejutkan khususnya bagi para pecinta Nokia. Namun tak butuh waktu lama, pada tahun 2016 Nokia akhirnya bangkit kembali dan memulai bisnisnya setelah perjanjian dengan Microsoft telah selesai.

Nah, untuk menyambut reborn HP Nokia, yuk kita ketahui hal-hal menarik tentang HP Legendaris Nokia ini yang mungkin belum pernah Anda ketahui sebelumnya.

5 Fakta Menarik Tentang HP Legendaris Nokia

Maraknya HP android Nokia yang terjual di pasaran telah membuktikan bahwa jenis ponsel ini memang tidak lekang ditelan zaman.

Di era modern yang serba canggih ini, Nokia pun comeback dengan teknologi barunya yang juga berbasis android. Bahkan tipe-tipe terbarunya tak kalah dengan HP android lain yang sudah memiliki citra besar seperti Samsung, Oppo atau Xiaomi.

Bagi Anda yang mungkin rindu dan ingin mengenang masa lalu dengan HP Nokia, maka tak ada salahnya untuk mencobanya kembali dengan teknologi barunya yang berbasis android. Namun tahukah Anda ternyata Nokia memiliki berbagai fakta menarik yang mungkin Anda tidak ketahui, Lalu apa saja sih fakta-fakta tersebut?? Ini Dia uraiannya!

1. Nokia Merupakan Pionir Telepon Seluler

HP Nokia pertama

Jaringan GSM pada telepon seluler pertama kali diperkenalkan pada tahun 1991 di Finlandia. Harri Holkeri yang menjabat sebagai Perdana Menteri dan menggunakan HP Nokia sebagai telepon selulernya. Bukan hanya itu saja, pada tahun 1994 HP Nokia juga digunakan sebagai telepon satelit pertama yang diperkenalkan kepada dunia.

2. Produsen Ponsel Paling Terlaris Sepanjang Masa

Munculnya HP andoid Nokia di era modern ini seakan mengingatkan kita di masa lalu, bahwa popularitasnya memang tidak pernah lekang oleh waktu.

Pada tahun 2005 Nokia sukses mendapat penghargaan di mana ia dinobatkan sebagai produsen ponsel paling laris sepanjang masa. Prestasi tersebut diraih karena tipe Nokia 1110 tercatat laris terjual sebanyak 250 juta unit di seluruh dunia.

Tak lama kemudian tipe Nokia 1200 dan 3210 menyusul laris terjual sebanyak 150 juta unit. Kemudian disusul dengan larisnya tipe 3310 yang sukses terjual sebanyak 136 juta unit. Inilah yang akhirnya menjadikan Nokia layak menjadi produsen paling laris sepanjang masa.

3. Memiliki Nada Dering yang Unik dan Khas

hp nokia legendaris

Apakah Anda masih ingat dengan nada dering HP Nokia yang begitu khas dan unik?? Jauh sebelum HP android Nokia muncul, pada waktu itu yang menjadi daya tarik ponsel tersebut yaitu nada deringnya yang sangat unik dan selalu terngiang. Pada tahun 1998 nada dering tersebut diberi nama ‘Nokia Tune’ yang berasal dari lagu Gran Vals dan dibawakan oleh musisi asal spanyol yaitu Francisco Tarrega.

4. Pencipta Kamera Digital Terbesar di Dunia

hp nokia pertama pakai kamera

Jika kita perhatikan kembali, hampir setiap tipe HP Nokia sudah dilengkapi dengan modul kamera. Dibalik hal tersebut, siapa sangka ternyata kamera pada ponsel Nokia tersebut sudah digunakan oleh banyak orang di seluruh dunia. Tak tanggung-tanggung penggunanya bahkan mencapai 4 biliun orang. Pada tahun 2008, Nokia pun sukses menjadi pencipta kamera digital terbesar di seluruh dunia.

Baca juga: Cara Cek Keaslian iPhone Dengan Mudah

5. Nokia Berawal Dari Perusahaan yang Bergerak di Industri Karet, Kertas dan Kabel

Siapa yang menyangka bahwa ternyata perusahaan HP legendaris Nokia pada awalnya merupakan bisnis yang bergerak di bidang industri kabel, karet dan kertas. Jika kita menelaah dengan seksama, tentu tidak ada hubungannya sama sekali dengan teknologi.

Perusahaan Nokia sendiri berdiri pada tahun 1865 di Finlandia, dan tak berselang lama ia pun menjalin kerja sama bisnis dengan Finnish Rubber Works dan Finnish Cabble Works. Dalam kerja sama tersebut, Nokia memproduksi kabel dan juga karet.

Tepat pada tahun 1967, Nokia pun berpindah haluan dan mulai serius menekuni industri teknologi ponsel.

Nah, itulah tadi berbagai fakta menarik seputar HP Nokia si ponsel legendaris. Bagi Anda yang mungkin masih tertarik menggunakannya, HP android Nokia kini telah dihadirkan dan didesain dengan sangat canggih sehingga cocok untuk menunjang kehidupan modern Anda. Dan inilah 3 Rekomendasi HP android Nokia terbaru 2020 yang bisa Anda coba.

3 Rekomendasi HP Android Nokia Terbaru 2020

1. Nokia 4.2

Nokia 4.2

Dirilis pada Februari 2020, Nokia tipe ini seakan menjawab kebutuhan para pecinta gadget. Spesifikasinya yang super lengkap dengan tampilan desain yang menawan membuat HP keluaran baru ini langsung laris di pasaran.

Dijual dengan kisaran harga 2 jutaan saja, HP ini sudah dilengkapi dengan pilihan RAM yang cukup besar yakni 32 GB dan juga 16 GB. Tak jarang HP ini juga menjadi incaran pada gamers karena kapasitas baterainya yang cukup besar yakni 4000 mAh, membuat para pemain game bisa puas bermain seharian.

2. Nokia X71

Nokia X71

Nokia keluaran paling terbaru ini menjadi incaran banyak orang karena spesifikasinya yang sangat mumpuni. Memiliki RAM 128 GB dan memori 6 GB menjadikan HP ini sangat cocok digunakan untuk berbagai keperluan bisnis.

Selain itu keunggulannya terletak pada kamera yang memiliki resolusi 48 megapixel sehingga cukup memuaskan, khususnya bagi para pecinta fotografi. Jika Anda tertarik dengan HP ini, maka siapkanlah biaya sebesar 4,5 juta sampai 5 juta untuk memilikinya.

3. Nokia 7.2

Nokia 7.2

Jika Anda tertarik dengan HP keluaran Nokia terbaru dengan spesifikasi yang super canggih, maka tipe 7.2 adalah pilihan yang tepat. HP ini dirilis pada September 2020 dibanderol dengan harga sekitar 5 jutaan. Tak tanggung-tanggung, kapasitas RAM yang dimilikinya benar-benar antimainstream yakni 128 GB.

Di sektor kamera, HP ini dilengkapi dengan 3 lensa sekaligus yakni 48 MP, 8 MP lensa ultra wide dan 5 MP untuk efek bokeh. Pada kamera depan, Anda akan disuguhkan dengan resolusi sebesar 20 MP sehingga benar-benar memuaskan.

Nah, melihat 3 rekomendasi HP keluaran terbaru dari Nokia di atas membuktikan bahwa HP legendaris ini memang tak pernah mati. Nokia reborn benar-benar seperti terlahir kembali dengan fitur dan teknologinya yang semakin canggih dan mampu bersaing dengan produsen lainnnya yang saat ini sedang berkembang pesat di pasaran.

Kita lihat saja dalam beberapa waktu kedepan, akankah Nokia mampu mempertahankan eksistensinya dalam dunia industri teknologi? Atau gelar ponsel legendaris pun dapat digantikan dengan hadirnya berbagai merk terbaru yang lebih unggul?

Show More

srirejeki

Writing can explain anything without having to say too much, its Cool !!

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close