Wisata

11 Desa Terindah di Dunia, diantaranya ada di Indonesia

Sedang mencari destinasi untuk berlibur? Tentu menyenangkan bisa mengunjungi tempat dimana bisa santai dan menikmati liburan. Baik pergi sendiri, bersama teman atau keluarga. Ada banyak pilihan tempat yang bisa dikunjungi. Pantai bisa jadi pilihan dimusim panas, pergi kegunung ideal untuk yang mencari tempat sejuk. Dan masih banyak lagi  pilihan wisata lainnya yang bisa dipilih.

Menentukan tujuan wisata kini lebih mudah karena banyak review perjalanan yang di posting pada dunia maya. Baik dari pengalaman pribadi travel blogger, liputan media atau promosi agen perjalanan. Kini anda dapat mencari informasi terlebih dahulu sebelum menentukan tujuan liburan.

Mengunjungi Destinasi Pedesaan Yang Indah

Siapa sih yang tidak ingin pergi ke tempat indah dan menikmati pemandangan karena saat itulah orang akan menyadari bahwa masih banyak tempat indah didunia yang tidak selalu dipenuhi mall, cafe atau pusat keramaian.

Bila anda orang kota dan ingin merasakan sensasi lain, pergi ke berbagai desa terindah didunia bisa jadi pilihan. Anda bisa melihat tempat yang sejuk seperti alam pedesaan yang menenangkan atau mengagumi bangunan tua yang jauh berbeda dengan pemukiman anda tinggal.

Bahkan bila menginginkan pengalaman tinggal di desa, ada beberapa tempat yang mempersilakan wisatawan bermalam di rumah penduduk. Wah, pasti jadi pengalaman tak terlupakan, ya.

Pesona Berbagai Desa Terindah di Dunia Yang Menakjubkan

Ada banyak desa indah, baik di Indonesia maupun luar negeri. Dari alam pedesaan yang jauh dari modernisasi sampai desa yang didesain khusus dengan ciri khas tertentu. Berbagai desa kecil cantik diseluruh dunia tersebut menanti untuk dikunjungi.

Saat mendatangi wilayah pedesaan anda harus menempuh jarak yang tidak sedikit dan jangan lupa ada banyak fasilitas yang mudah ditemukan di kota namun tidak tersedia di desa, namun justru disitulah daya tarik mendatangi daerah pedesaan. Anda akan terputus dari kehidupan yang biasa dijalani dan menikmati alam serta fasilitas yang sederhana. Berikut adalah beberapa desa terindah di dunia dengan ciri khasnya masing-masing.

1. Hallstatt, Austria

Desa Terindah di Dunia, Hallstatt, Austria
sumber img1.goodfon.ru

Tahu film Frozen dong? Latar belakang yang diambil untuk film tersebut dikatakan berasal dari keelokan alam desa yang ada di Negara Austria yaitu Desa Hallstatt. Jadi, bila penasaran dengan keindahannya dan ingin melihat dengan mata kepala sendiri maka datanglah ke desa tersebut, yang berada didepan deretan pegunungan tinggi dan dikelilingi oleh lautan. Panorama di musim dingin yang paling digemari oleh para pelancong.

2. Civita di Bagnoregio, Italia

Desa Terindah di Dunia, Civita di Bagnoregio, Italia
sumber image.jimcdn.com

Desa terindah di Italia ini berada dilokasi yang tidak biasa, jauh dari pusat keramaian dan melewati perjalanan panjang serta medan yang curam, tentu tidak mudah untuk dicapai. Namun sesampainya disana, semua kelelahan tersebut akan terbayarkan.

Anda akan disuguhi pemandangan sekeliling desa yang fantastis. Bangunan dari batunya yang tua dengan arsitektural megah terlihat sangat keren sebab dikelilingi dengan canyon curam.

3. Albarracin, Spanyol

Desa Terindah di Dunia, Albarracin, Spanyol
sumber www.thetimes.co.uk

Kalau anda sedang berwisata ke desa kecil maka bisa dicapai hanya dengan berjalan kaki saja. Apalagi bila pemukiman di Eropa yang umumnya tertata dengan baik.

Desa Albarracin di Spanyol menggunakan bongkahan batu besar bukan hanya untuk membangun bangunan dan rumah cantik namun juga jalan disekelilingnya. Jadi wisatawan bisa dengan nyaman mengeksplor salah satu desa terindah di dunia hanya dengan berjalan kaki.

4. Desa Bibury – Inggris

Desa Terindah di Dunia, Biburry, Inggris
sumber img2.akspic.com

Inggris adalah negara yang cukup terkenal sebagai tujuan wisata luar negeri. Ada banyak kota kecil di Inggris yang patut dikunjungi. Salah satunya adalah Desa Bibury dengan deretan rumah batu yang antik. Jangan salah loh, pemukiman ini masih ditempati penduduk dan berfungsi dengan baik.

Paduan hijau rerumputan dan warna-warni bunga paling mempesona bisa didatangi saat musim semi. Kalau anda beruntung bisa saja menginap sehari dua hari disini dan berinteraksi dengan penduduk setempat.

5. Nagari Pariangan, Indonesia

Desa Terindah di Dunia, Nagari Pariangan, Indonesia
sumber www.saribundo.biz

Fakta bahwa Indonesia termasuk dalam daftar dari desa terindah di dunia adalah suatu hal yang membanggakan. Nagari Pariangan di lereng Gunung Merapi, Sumatra Barat, adalah desa kecil yang di akui dunia atas keindahannya.

Apa yang jadi keunggulan desa ini dibandingkan desa lain di Indonesia?

Yaitu Deretan rumah kayu dengan bentuk unik khas Minang dengan  atap runcing.  Datang ke tempat ini Anda bukan hanya disuguhkan dengan bangunan arsitektural tradisional yang menarik, namun juga kehidupan yang kental dengan nilai seni serta budaya.

Baca juga : Tempat Makan Murah di Puncak, Hanya Ada Di sini!

6. Wengen, Swiss

Desa Terindah di Dunia, Wengen, Swiss
sumber avatars.mds.yandex.net

Tidak semua tempat populer dibanjiri oleh wisatawan. Terutama bila berada jauh dari pusat keramaian seperti desa di kaki gunung Alpen ini. Desa Wengen di Swiss memiliki panorama hijau yang mempesona yang dikelilingi oleh pegunungan Alpen.

Penduduknya berusaha dengan keras untuk mempertahankan bentuk alaminya dengan membatasi sentuhan modernisasi. Bahkan sampai ada larangan kendaraan bermotor untuk bisa masuk kawasan desa yang menjaga keasrian desa.

7. Eze, Prancis

Desa Terindah di Dunia, Eze, Prancis
sumber apexpics.com

Desa di atas tebing tertinggi Riviera, Perancis ini adalah sebuah kawasan yang populer dengan bangunan tua ala abad pertengahan dari 2000 tahun yang lalu. Jalan kedesa ini sudah modern dan bisa dicapai dengan mobil atau bus.

Namun menjelajahi desa, Anda akan melalui banyak jalan menanjak sesuai dengan area terjal dimana desa ini berada. Namun banyak spot cantik untuk diabadikan baik lorong tua maupun pemandangan laut Mediteranian yang indah dari kejauhan,

8. Reine, Norwegia

Yang membuat desa ini dikenal dunia adalah fenomena alamnya yang hanya dapat dinikmati hanya dari desa ini. Anda dapat melihat Aurora atau Cahaya Utara cantik di malam hari yang terlihat jelas di langit. Ditambah dengan suasana alam yang dikelilingi pegunungan menjadikan desai Reine sebagai salah satu desa terindah didunia dan menarik banyak wisatawan.

9. Desa Giethorn di Belanda

Desa Terindah di Dunia, Desa Giethorn di Belanda
sumber joindiaspora.com

Desa di Belanda ini adalah gambaran ciri khas negara yang banyak dilalui oleh aliran sungai. Rumah satu dan lainnya dipisahkan oleh kanal yang bisa dilalui oleh sampan. Hanya ada jembatan kecil dibeberapa tempat sebagai akses ke kota.

Unik banget kan?

Anda bisa menghabiskan waktu seharian mengelilingi desa dengan sampan. Rumah-rumah disini ada penghuninya loh, jadi jangan lupa berinteraksi dengan bertegur sapa kala melalui rumah mereka.

10. Desa Panglipuran, Bali, Indonesia

Desa Terindah di Dunia, Panglipuran, Bali, Indonesia
sumber www.thetimes.co.uk

Bali terkenal untuk kebudayaan dan keindahan alamnya. Desa Penglipuran yang berada dekat Kintamani membuktikan bahwa keduanya bisa berpadu dengan harmonis. Bangunan rumah memiliki bentuk arsitektural yang tradisional.

Penataan desapun sangat sistematis dan bersih. Selain itu tiap hunian dihiasi dengan tanaman hijau begitu pula jalan-jalan utamanya. Hal ini menambah keasrian desa yang didaulatkan dunia bukan hanya sebagai salah satu desa yang indah di Dunia, namun juga terbersih.

11. Desa Oia, Yunani

Desa Terindah di Dunia, Oia, Yunani
www.beingmad.org

Berlibur ke desa ini, maka anda akan disambut dengan pantai biru, bangunan putih yang khas serta aroma laut musim panas yang segar. Desa Oia berada tepat di puncak bukit Santor ini yang tersohor.

Oleh karena itu bangunan yang dibangun disekeliling bukit jadi tidak beraturan karena mengikuti bentuk tanahnya. Dengan menggunakan warna putih pada hampir seluruh rumah memberikan kesan sebuah desa yang luas, padahal bangunan satu dan lainnya saling berhimpitan.

Apakah ada desa khusus yang menarik perhatianmu untuk dikunjungi?

Mungkin desa yang memiliki pemandangan komplit baik panorama alami ataupun bangunan kuno. Seperti halnya desa terindah di dunia yang sudah disebutkan di atas. Merencanakan liburan ke desa-desa tersebut dapat menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Ingat, dua diantaranya ada di Indonesia Loh.

 

Show More

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close