Properti

Ini Dia Berbagai Dekorasi Kamar Pengantin Baru Simple Nan Romantis

Anda berencana untuk menikah? Selamat menempuh hidup baru dan semoga pernikahannya langgeng, tapi apakah Anda sudah benar-benar merancang masa depan bersama? mulai dari rumah yang akan dihuni bersama sampai kamar tidur pengantin, sebab dalam memulai kehidupan baru bukan hanya sesuai dengan rencana Anda saja, namun juga mendengarkan kemauan pasangan.

Jangan sepelekan hal-hal kecil, karena membiasakan membahas berbagai hal dari awal pernikahan bisa jadi kebiasaan yang mempererat hubungan pernikahan, seperti memilih baju pengantin, bentuk resepsi dan dekorasi kamar pengantin baru.

Penataan Kamar Pengantin Baru Yang Mudah Diterapkan

Upacara dan resepsi pernikahan adalah memadukan keinginan dua keluarga. Khusus pada penataan kamar pengantin lebih personal dan sah-sah saja untuk berkreasi sesuai dengan taste masing-masing, yang paling penting tentu nyaman ditempati dan tetap ada elemen romantis.

Pernikahan adalah babak baru kehidupan dan membuat ruang pengantin baru adalah sesuatu yang menyenangkan sekaligus juga membingungkan karena harus menyatukan dua pendapat serta dua pemikiran.  Jangan khawatir, berikut beberapa ide dekorasi kamar pengantin baru yang bisa dicontek sebagai inspirasi.

1. Kamar Pengantin dengan Lilin

Kamar Pengantin dengan Lilin

Lilin selain berfungsi sebagai pencahayaan juga merupakan elemen ruangan yang romantis, menggunakannya pada kamar pengantin tentu akan menambah suasana intim. Anda bisa meletakan lilin pada sudut-sudut tertentu dalam ruangan atau bahkan menggunakan lilin aroma terapi yang berfungsi menenangkan. Jangan lupa untuk memperhatikan keamanan dan pastikan lilin tidak membahayakan.

Anda bisa menempatkan lilin pada mangkuk air agar lebih aman namun tetap terlihat elegan. Selain itu Anda bisa juga menggunakan lilin elektrik yang bisa dinyalakan dengan baterai dan tidak menyebabkan kebakaran. Ketika lampu dimatikan, ruangan akan dipenuhi cahaya lilin yang lembut dan membuat suasana makin romantis.

2. Sentuhan Warna Pastel yang Lembut Pada Kamar Pengantin

Warna Pastel yang Lembut Pada Kamar Pengantin

Untuk menyatukan dua sejoli yang baru saja menempuh hidup baru, pilihan warna netral dalam kamar bersama adalah pilihan paling tepat. Hindari menggunakan terlalu banyak paduan warna dan menggunakan dekorasi kamar pengantin yang berlebihan. Menggunakan warna pastel yang bukan hanya lembut namun juga menenangkan.

Gunakan paduan dekorasi dengan warna yang sama agar menciptakan suasana yang serasi. Pastel cukup mudah diaplikasikan pada kamar pengantin seperti kain tile, tirai, bunga, pita dan seprai, sehingga memadu padankan berbagai elemen dekorasi dengan warna tersebut lebih mudah.

3. Tampilan Dekorasi Warna Ungu Nan Mewah Pada Kamar Pengantin

Kamar Pengantin warna ungu

Ingin menggunakan warna mencolok pada kamar pengantin? mengapa tidak? Warna ungu bisa memberikan kesan  elegan dan mewah dengan pilihan material yang tepat. Hiasi kamar dengan kain satin ungu pada bagian tempat tidur. Menempatkan perabotan dengan bludru atau velvet ungu juga menambah kesan anggun pada ruangan.

Gunakan paduan ungu gradasi agar tidak terlalu monoton, sebagai variasi bisa juga dipadukan dengan warna putih atau pink. Dengan demikian ruangan tidak dominan dengan warna ungu tua saja. Dijamin Anda akan jatuh cinta dengan suasana kamar tidur pengantin ungu tersebut.

4. Nuansa keemasan Pada Kamar Tidur Pengantin Baru

Kamar Tidur Pengantin warna emas

Kamar tidur dengan warna keemasan bisa jadi pilihan bagi penggemar gaya interior klasik. Dekorasi kamar pengantin dapat menggunakan perabotan vintage yang kaya ukiran dan terlihat timeless. Menggunakan tempat tidur dengan kanopi keemasan memberikan kesan glamor pada ruangan, serta memadukan warna keemasan dengan putih membuat ruangan jauh lebih luas.

Baca juga: 3 Obrolan Malam Pertama Pernikahan Agar Tetap Romantis Selamanya

Sebagai kamar pengantin yang identik dengan bunga, bisa menebarkan kuntuman bunga dilantai dan berbagai sudut kamar. Pilih bunga berwarna kuning atau putih agar serasi dengan tampilan keseluruhan yang didominasi warna emas.

5. Ornamen Bunga Mawar Yang Romantis Pada Kamar Pengantin

Kamar Pengantin dengan bunga mawar

Bunga mawar melambangkan cinta yang tulus, jadi, bukan suatu hal yang mengherankan bila bunga ini sering digunakan baik saat resepsi pernikahan atau sebagai dekorasi kamar pengantin.Ternyata ada beberapa warna bunga mawar yang bisa dijadikan pilihan untuk menghias kamar pengantin. tentu mawar merah adalah opsi paling populer diantaranya.

Anda bisa meminta beberapa bunga mawar merah yang ditata pada vas cantik. Bisa mengkombinasikan dengan warna mawar lainnya atau ingin tetap konsisten dengan warna merah saja. Padukan dengan warna polos seperti putih agar semakin menonjol. Pilihan tirai putih serta bantal dan sprai berwarna sama agar membuat rangkaian bunga mawar tersebut menjadi pusat perhatian.

Bayangkan tidur diatas hamparan kelopak mawar merah, pasti romantis banget. Kelopak bunga mawar bisa juga dibentuk menjadi bentuk hati. Pilihan lainnya adalah menyebarkannya diatas tempat tidur dan lantai. Bila merasa cukup kreatif ada banyak kreasi yang bisa diciptakan dari hiasan kelopak mawar untuk mendukung suasana yang nyaman bagi pasangan yang baru menikah.

6. Penggunaan Warna Pink untuk Kamar Pengantin

Warna Pink untuk Kamar Pengantin

Bunga dan hubungan percintaan adalah dua hal yang saling berkaitan. Bunga bisa diberikan saat pacaran, ulang tahun, dan tentu saja pada saat melangsungkan pernikahan. Tahukah anda bahwa setiap warna bunga memiliki makna yang berbeda-beda? Merah mewakili cinta yang menggoda sedangkan warna pink bermakna kasih sayang yang manis.

Pilih warna merah muda yang menarik, lalu gunakan sebagai dekorasi pada kamar, bisa juga menggunakannya untuk beberapa ornamen dekorasi atau latar belakang tempat tidur. Bila tidak ingin warna pink yang mendominasi, Anda bisa aplikasikan sebagai motif pada sprei, bantal, atau tirai yang cantik.

7. Kombinasi Merah dan Emas Pada Kamar Pengantin

Kombinasi Merah dan Emas Pada Kamar Pengantin

Aspek dasar menciptakan suasana romantis adalah pilihan warna. Bisa menggunakan warna kesukaan kedua mempelai atau mengambil referensi paduan yang populer untuk diterapkan pada kamar pengantin. Anda juga tidak harus terpaku pada satu warna saja, bisa juga memadukan dua warna yang serasi seperti merah dan emas. Kamar pengantin dengan tone merah yang menggoda dan emas yang cenderung hangat adalah kombinasi yang serasi.

8. Elemen Couple Items Yang Kompak Pada Kamar Pengantin

Couple Items pada kamar pengantin

Kalau semasa pacaran saja sering tampil seragaman mengapa tidak aplikasikan dekorasi ala couple untuk kamar pengantin. Anda bisa menggunakan artwork yang dipajang diatas tempat tidur. Selain itu bisa juga membuat bantal couple yang dipesan secara khusus. Sentuhan personal tersebut memiliki makna dan arti yang hanya kedua pasangan tersebut yang tahu so sweet, banget kan?

9. Desain Putih Polos dengan Tirai Tipis Pada Kamar Pengantin

Putih Polos dengan Tirai Tipis Pada Kamar Pengantin

Ada beberapa material dekorasi yang sering diasosiasikan dengan romantisme. Menghias kamar pengantin bisa dengan bunga, cahaya lembut dan kain tipis. Bagi pasangan yang menyukai kesederhanaan maka interior yang didominasi putih polos adalah pilihan yang jauh lebih nyaman. Hadirkan tirai tipis polos yang disematkan pada tiang tempat tidur yang bisa dibiarkan menjuntai atau diikatkan.

Sudah adakah bayangan bagaimana rancangan kamar pengantin impian Anda? Bisa mengambil inspirasi dari beberapa dekorasi kamar pengantin baru diatas. Tidak perlu bingung, karena ada banyak cara untuk menghias kamar tidur pengantin yang romantis sesuai selera Anda dan pasangan. Gunakan jasa interior ruangan atau berkreasi sendiri bisa dijadikan opsi dalam mewujudkan kamar pengantin sesuai harapan.

Show More

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close