Tips & Trik

Ini Dia Cara Mudah Parse Kode Iklan dan HTML Blogspot

Jika Anda berkecimpung pada dunia Blogspot pasti sudah pernah mendengar tentang Parse. Parse ini merupakan sebuah kode yang digunakan pada Blogspot untuk dapat memasang iklan pada lamannya.

Ketika ingin memasang iklan pada Blog, Anda tidak bisa langsung menggunakan kode iklan yang diberikan AdSense, di mana kode ini ternyata harus diuraikan terlebih dahulu supaya iklan dapat terpasang.

Kode iklan yang diparse ini akan diubah menjadi kode yang unik yang hanya dikenali oleh Blogspot. Nah, untuk mengubah kode iklan menjadi kode unik ini, Anda perlu melakukan parse yang menggunakan tools khusus.

Sebelum mediapenulis.com membahas bagaimana cara yang mudah untuk parse kode iklan dan HTML Blogspot. Ada baiknya Anda mengenali lebih dalam tentang parse ini.

Alasan mengapa parse kode iklan dan HTML Blogspot diperlukan

HTML Blogspot

Adapun alasan mengapa parse kode iklan dan HTML blogspot sangat diperlukan. Berikut ini adalah alasanya:

1. Agar iklan tidak error

Alasan yang pertama kenapa perlu melakukan parse kode iklan adalah agar iklan yang terpasang tidak error di template Blog. Hal ini tentu saja sangat penting, karena ketika iklan ini error maka sudah dapat dipastikan iklan tidak akan terlihat. Sehingga berakibat merugikan si pengiklan.

2. Kode menjadi lebih valid

Untuk alasan selanjutnya mengapa parse kode iklan sangatlah penting adalah agar kode HTML menjadi valid dan juga SEO Friendly. Ini tentu saja menjadi alasan yang perlu diperhatikan, karena dengan membuat kode iklan menjadi lebih ramah dalam mesin pencarian maka mampu memberikan hasil yang baik bagi Blog Anda.

Nah, dengan adanya kedua alasan itulah mengapa perlu sekali Anda mengetahui cara mudah parse kode iklan dan HTML Blogspot.

Cara Cepat Parse Kode Iklan dan HTML Blogspot

Pada dasarnya melakukan parse kode iklan dan HTML Blogspot sendiri terbilang sangat mudah dan cepat. Di mana dasarnya hanyalah perlu mengcopy dan paste kode iklan yang ingin diparse. Ada dua cara untuk Anda bisa melakukan parse kode iklan ini. Berikui ini adalah caranya:

1. Menggunakan website yang menyediakan skrip untuk parse

Cara pertama sendiri tidak membutuhkan cara yang rumit, di mana Anda hanya perlu mencari website yang menyediakan tempat untuk melakukan parse kode iklan dan HTML Blogspot.

Ada banyak sekali web-web yang menyediakan tempat untuk melakukan parse, di mana yang perlu Anda lakukan adalah hanya copy kode iklan yang sudah didapatkan lalu paste ke dalam kolom yang disediakan oleh website tersebut lalu klik tombol Parse Script.

Anda dapat melihat contoh kolomnya pada gambar di bawah ini.

parse website

2. Menggunakan Blogcrowds

Cara berikutnya adalah dengan menggunakan Blogcrowds, di mana pertama-tama Anda perlu membuka situsnya di www.blogcrowd.com lalu kemudian pilihlah Resources Parse HTML. Anda dapat melihat gambar di bawah ini.

parse by blogcrowds

 

Jika sudah maka akan muncul sebuah kotak atau tabel, di mana Anda hanya perlu meletakan kode iklan yang sudah dicopy pada kota tersebut. Setelah itu cukup klik tombol Parse.

Maka secara otomatis kode iklan akan terkonversi secara otomatis, di mana kode yang sudah tinggal Anda copy dan paste saja. Untuk jelasnya Anda dapat melihat gambar di bawah ini.

parse blogcrowds

Nah, itulah cara parse kode iklan dan HTML Blogspot dengan mudah, di mana ternyata caranya sangatlah cepat. Anda hanya perlu memperhatikan mau diletakan dimana kode iklan yang sudah diparse ini. jadi, selamat mencoba.

Show More

HelloMello

Menulis dengan passion

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close