InternetTips & Trik

Yuk Cari Tahu Cara Menghapus Halaman Fanpage Facebook

Tentu Anda pernah mendengar istilah fanspage, atau disebut fanpage, fan site atau juga facebook Page. Banyak dari Anda yang mungkin sudah mengetahui apa yang dimaksud dengan fan page tersebut.

Ya, memang benar fan page adalah halaman pada media sosial facebook, yang mirip dengan sebuah blog dan biasanya digunakan sebagai platform untuk berpromosi. Platform ini tempat seseorang, suatu bisnis, suatu organisasi atau lainnya untuk menampilkan dirinya di muka publik melalui facebook.

Fanpage Facebook Sarana Marketing dan Berbagi Informasi

Walaupun fan page sering kita lihat menjadi sarana untuk melakukan promosi, namun sebenarnya fungsi fan page bukan hanya itu. Pada fan page kita bisa berbagi informasi tentang apapun, baik mengenai produk yang dijual maupun informasi sebuah perusahaan, komunitas, kesehatan dan lain sebagainya.

Fan page bisa diakses oleh setiap pengguna facebook, di mana mereka bisa menjadi ‘fans’ pemilik halaman. Hal tersebut dapat dilakukan dengan menekan ‘like’, untuk kemudian mendapatkan update dari fan page tersebut pada news feed. Kita bahkan bisa berinteraksi dengan cara meninggalkan komen pada page/halaman tersebut.

Kadang, pemilik page tidak lagi aktif meng-update konten, sehingga fans pun semakin lama semakin berkurang. Page yang sudah tak aktif tersebut dapat dihapus atau dihilangkan oleh pemiliknya. Nah, berikut ini adalah cara untuk menghapus fanspage facebook.

Cara Menghapus Fanpage Facebook

Cara Menghapus Fanpage Facebook

Akun facebook bisa kita akses melalui dua perangkat, yaitu smartphone dan PC. Oleh karena itu terdapat dua cara menghapus fanpage, yaitu melalui akun facebook pada PC atau pada smartphone.

Sebenarnya untuk menghapus fanpage facebook di kedua perangkat ini tidak terlalu berbeda. Anda harus masuk dulu ke menu Pengaturan (Setting), baru kemudian menghapus fanpage.

Namun karena tampilan facebook pada PC berbeda dengan smartphone, maka akan dijelaskan langkah-langkah menghapus fanpage di kedua jenis perangkat tersebut. Berikut informasi lengkapnya.

Menghapus Fanpage Facebook Pada PC

Menghapus Fanpage Facebook Pada PC

Dengan melakukan langkah-langkah berikut ini maka Anda akan menghapus fanpage Anda secara permanen.

  • Langkah pertama tentu adalah mengakses atau login ke akun facebook Anda.
  • Di sebelah atas kanan halaman facebook terdapat tanda panah. Anda tinggal mengarahkan kursor ke tanda panah tersebut lalu klik. Selanjutnya akan terbuka pilihan fanpage facebook yang Anda miliki. Pilihlah fanpage yang ingin Anda hapus.
  • Kini Anda sudah masuk ke fanpage facebook yang ingin dihapus. Pada halaman fanpage tersebut, masuklah ke menu ‘Pengaturan’ atau ‘Setting’.
  • Scroll hingga ke bagian bawah, lalu di situ Anda akan menemukan fitur ‘Hapus Halaman’. Klik ‘Edit’ pada fitur tersebut.
  • Selanjutnya akan muncul tulisan ‘Hapus secara permanen’. Silahkan Anda klik pilihan tersebut.
  • Terakhir, akan muncul tulisan untuk mengonfirmasi permintaan penghapusan yang Anda lakukan. Apabila sudah yakin ingin menghapus fanpage tersebut, maka tinggal klik ‘Hapus’. Demikianlah maka fanpage tersebut terhapus dari akun facebook Anda.

Baca juga: Ingin Jualan di Instagram Laris Manis?? Ini Dia Caranya!

Menghapus Fanpage Facebook Pada Smartphone (Android dan iOs)

Menghapus Fanpage Facebook Pada Smartphone

Menghapus fanpage tidak harus selalu dari PC. Melalui smartphone pun Anda bisa menghapus fanpage secara permanen. Berikut adalah langkah-langkahnya :

  • Pertama-tama adalah login ke akun facebook Anda
  • Pada sebelah kanan atas ada simbol pengaturan / setting (pada iOs di sebelah kanan bawah), dengan simbol berupa tiga buah garis. Masuklah ke menu tersebut.
  • Pilih fitur Halaman atau Pages, maka akan tampak semua page yang Anda miliki. Pilihlah page yang ingin Anda hapus.
  • Apabila sudah mengakses page tersebut, selanjutnya Anda harus mengedit halaman/page. Klik tombol bertuliskan ‘Edit page’. Dalam bahasa Indonesia tulisannya adalah ‘Edit halaman’.
  • Pada menu tersebut pilih fitur ‘Setting’ atau ‘Pengaturan’.
  • Selanjutnya Anda pilih lagi ‘General’ atau ‘Umum’.
  • Akhirnya Anda tiba pada halaman untuk menghapus fanpage. Scroll hingga ke bawah, dan temukan tulisan ‘Remove page’ atau ‘Hapus halaman’. Di situ terdapat tulisan ‘Permanently delete…(nama fan page Anda)’ atau dalam bahasa Indonesia tulisannya adalah, ‘Hapus..(nama fan page) secara permanen’. Klik pada tulisan tersebut.
  • Terakhir Anda diminta untuk mengkonfirmasi penghapusan fanpage. Bila sudah yakin maka Anda tinggal menghapusnya secara permanen.

Demikian adalah cara menghapus fanpage facebook secara permanen. Perlu diingat bahwa apabila telah menghapus fanpage dengan langkah-langkah di atas, maka page tersebut tidak bisa dikembalikan. Jadi pikir-pikir dulu ya, sebelum menghapusnya.

Show More

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close