Teknologi

Terbongkar!! Cara Cek Keaslian iPhone Dengan Mudah

iPhone menjadi salah satu merk smartphone yang banyak digemari. Tak hanya karena berbagai fitur canggih yang dimilikinya, namun juga karena berbagai ‘nilai lebih’ yang melekat pada para pengguna iPhone. Namun, sayangnya saat ini ada banyak iPhone palsu yang beredar. Untuk itu para calon pembeli harus lebih dahulu menyimak cara cek keaslian iPhone agar tidak tertipu IPhone palsu.

Cara-cara mengecek keaslian iPhone ini pun cukup mudah diterapkan. Beberapa cara yang mudah dan ampuh akan dibahas lebih lanjut melalui ulasan di bawah ini. Yuk simak selengkapnya di sini ya.

5 Cara Cek Keaslian iPhone dengan Mudah

iPhone yang banyak dicari dan dianggap memiliki beragam kelebihan ternyata membuat para pemalsu barang tertarik untuk memproduksi iPhone versi palsu. Bahkan sudah banyak orang yang tertipu dengan adanya produk iPhone palsu ini. Untuk menghindari hal tersebut sebaiknya simak cara cek keaslian iPhone berikut ini.

cek keaslian iphone
source via: pixibay.com

 

  1. Perhatikan Kondisi Fisik iPhone

Pertama yang harus dilakukan adalah memperhatikan kondisi fisik dari iPhone tersebut. Melalui pengamatan terhadap kondisi fisik dari ponsel tersebut maka dapat diketahui apakah ponsel tersebut palsu atau tidak.

Ingat jika ada beberapa ciri khusus dari fisik iPhone yang asli. Ada ciri apa saja? Berikut adalah beberapa di antaranya.

  • Tidak adanya tombol back menjadi penanda pertama yang harus dipahami dari iPhone.
  • Umumnya iPhone memiliki model baterai tanam. Memang ada yang memiliki baterai dapat dilepas. Namun, sebaiknya cek lebih dahulu seri yang memiliki model baterai dapat dilepas sebelum membeli iPhone.
  • Kapasitas memori internal dari iPhone cukup besar. Hal inilah yang kemudian membuat iPhone tidak memiliki slot micro SD, tentunya hal ini berbeda dengan yang terjadi pada ponsel android ya.
  1. Jangan Lupakan Masalah Harga

Ada perbedaan yang mencolok antara iPhone asli dengan iPhone palsu. Biasanya harga iPhone palsu berkali-kali lipat lebih murah dibandingkan dengan harga iPhone asli. Untuk itu sebelum membeli iPhone sebaiknya periksa dulu harga iPhone di pasaran baik yang baru maupun second.

Seringkali banyak orang tergiur harga iPhone murah. Padahal iPhone dengan harga super miring ini adalah iPhone palsu. Akan lebih aman lagi jika membeli langsung di gerai apple yang terpercaya untuk menghindari hal tersebut.

  1. Lihat ke Apple Store

Berbeda dengan android yang menggunakan Playstore, iPhone memiliki store aplikasinya sendiri. Store aplikasi iPhone bernama Apple Store. Adanya store ini dapat menjadi salah satu indikator untuk mengecek apakah iPhone tersebut asli atau tidak. Jika memiliki merk iPhone namun storenya menggunakan playstore sudah dapat dipastikan iPhone tersebut palsu.

  1. Cek Autentifikasi Pada Produk

Cara cek Iphone asli selanjutnya adalah memastikan autentifikasi produk dari ponsel tersebut. Salah satu yang dapat dicek adalah IMEI. Sebenarnya IMEI ada di seluruh ponsel. Letaknya di bagian belakang box serta belakang ponsel. Cocokan keduanya untuk memastikan keaslian iPhone.

  1. Sambungkan ke iTunes

Terakhir sambungkan ke iTunes untuk memastikan ponsel asli. iPhone yang asli dipastikan dapat dikenali iTunes. Jadi iTunes merupakan piranti di dalam apple yang memiliki fungsi untuk mengorganisasi sampai dengan melakukan pembelian lagu. Apabila iPhone tersebut tidak dikenali di iTunes tentu pembeli patut curiga.

Itulah beberapa hal yang dapat dilakukan untuk mengenali iPhone palsu dan asli. Berbagai cara cek keaslian iPhone di atas dapat diterapkan sebelum mulai membeli iPhone. Jangan sampai sudah mengeluarkan banyak uang untuk membeli iPhone ternyata palsu.

Show More

Juragan

Portal Informasi Terbaru dan Kumpulan Kolega Bisnis Online Terpercaya

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close