Tips & Trik

Tak Perlu Perawatan Mahal, Inilah 5 Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya yang Sangat Ampuh!!

Diantara bagian tubuh yang lain, wajah selalu menjadi pusat perhatian paling penting bagi setiap orang terutama kaum wanita. Maraknya beragam produk kecantikan wajah yang beredar pun membuktikan bahwa kebutuhan akan perawatan wajah seakan tidak pernah ada habisnya. Hal ini tentu sangat wajar karena penampilan seseorang akan dinilai baik saat pertama kali, yaitu terlihat dari keindahan wajahnya.

Namun untuk memiliki wajah yang indah dan kinclong bak perempuan Korea tidak semua orang beruntung memilikinya. Berbagai macam masalah seperti jerawat selalu menjadi penghalang bagi sesorang untuk tampil cantik dan percaya diri. Bahkan terkadang jerawat yang timbul di area wajah tampak meradang menimbulkan bintik-bintik kemerahan dan membekas, menutupi seluruh permukaan wajah hingga terlihat menakutkan.

Bagi sebagian orang, jerawat benar-benar suatu masalah yang sangat mengganggu, meskipun bukan suatu penyakit yang dapat mematikan namun tetap saja hal itu akan sangat merugikan jika terus-menerus dibiarkan. Mirisnya meski berbagai cara sudah kerap dilakukan mulai dari perawatan wajah yang mahal hingga penggunaan obat khusus, namun tetap saja jerawat tak juga kunjung menghilang. Bahkan terkadang penggunaan obat jerawat malah membuat kulit wajah menjadi rusak dan menimbulkan bekas noda yang sulit untuk dihilangkan.

Sebenarnya sah-sah saja dan tidak ada salahnya menggunakan perawatan wajah yang mahal atau menggunakan obat jerawat, namun yang perlu diingat apakah setiap jenis perawatan dan obat yang digunakan akan cocok untuk kulit Anda?? Apakah cara yang dilakukan sudah tepat sehingga kulit wajah akan benar-benar terbebas dari masalah jerawat dan bekasnya yang membandel??

Untuk mencegah resiko rusaknya wajah akibat perawatan yang salah, sebaiknya lakukanlah cara menghilangkan jerawat dan bekasnya dengan penggunaan bahan alami yang sederhana. Dengan demikian Anda tidak perlu repot dan bingung menentukan jenis perawatan atau produk penghilang jerawat yang cocok, Anda pun bisa berhemat untuk tidak mengeluarkan biaya operasional yang berlebih.

Ajaibanya meski tidak membutuhkan biaya mahal, dengan cara-cara sederhana ini Anda akan memiliki wajah yang terbebas dari segala masalah jerawat. Dijamin wajah akan bersih dan kinclong bak perempuan Korea. Sangat menarik bukan?? Siapa sih yang tidak ingin wajahnya bersih dan kinclong bak perempuan Korea??

Hilangkan Jerawat Beserta Bekasnya Dengan Bahan Alami, Dijamin Ampuh!!

Masalah jerawat beserta bekas noda yang ditinggalkannya akan membuat setiap orang kehilangan rasa percaya diri. Beberapa orang bahkan sampai merasa stress karena masalah jerawat yang dimilikinya sangat sulit untuk dihilangkan.  Namun sekarang Anda tak perlu berkecil hati lagi, dengan cara menghilangkan jerawat dan bekasanya seperti dibawah ini dijamin wajah akan bersih dan kinclong seperti perempuan Korea.

Tak perlu menunggu lama lagi, yuk langsung saja simak cara-caranya dibawah ini!!

1. Basmi Jerawat Beserta Bekasnya Dengan Madu Murni

madu
source via:  www.liputan6.com

Madu merupakan bahan alami dari alam yang memiliki berbagai macam khasiat. Dalam aspek kesehatan, madu bahkan memiliki peran yang sangat penting sebagai obat untuk mencegah dan mengobati berbagai macam jenis penyakit seperti kanker, bisul, iritasi tenggorokan dan lain sebagainya.

Dalam aspek kecantikan, madu juga memiliki peran yang sangat penting sebagai solusi untuk menghilangkan jerawat beserta bekasnya. Bahkan penggunaan yang rutin bisa membuat wajah bersih, mulus, dan terlihat kinclong. Caranya cukup mudah dan simpel, Anda hanya perlu mengoleskannya keseluruh permukaan kulit wajah. Diamkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air hingga bersih. Lakukan ini secara rutin sebelum tidur di malam hari.

2. Ganti Obat Jerawat Dengan Perasan Air Lemon

air lemon
source via:  joss.co.id

Air lemon terkenal dengan berbagai khasiatnya yang menarik, siapa sangka ternyata perasan air lemon juga dapat digunakan sebagai alternatif obat jerawat yang sangat ampuh. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu menggosok secara perlahan permukaan wajah dengan air lemon. Selanjutnya diamkan selama 10 menit sampai mengering, lalu bilas dengan air hangat. Jika cara ini dilakukan secara rutin selama kurang lebih satu kali dalam dua minggu, maka dijamin wajah anda akan bersih dari jerawat beserta bekasnya. Bila perlu setiap setelah selesai menggunakan air lemon, gunakanlah pelembab wajah untuk hasil yang lebih maksimal.

3. Hilangkan Jerawat Beserta Noda nya dengan Lidah Buaya

lidah buaya
source via:  www.alodokter.com

Jika kebanyakan orang menggunakan lidah buaya atau aloe vera untuk perawatan rambut, kali ini Anda bisa mencoba menggunakannya untuk menghilangkan jerawat beserta bekasnya. Pada awal pemakaian mungkin Anda tidak akan merasakan efek yang begitu besar, namun jika digunakan secara rutin maka khasiatnya benar-benar akan terasa. Daging lidah buaya yang kaya akan vitamin B, asam folat, B12, C, dan E akan memperbaiki kerusakan pada wajah. Bakteri jahat yang bersarang pada jerawat akan otomatis hilang dan sel-sel kulit yang mati akan tumbuh kembali memperbaiki permukaan yang rusak.

Ambil daging lidah buaya secukupnya, lalu haluskan lidah buaya sampai bertekstur lembut. Ratakan lidah buaya pada seluruh permukaan wajah yang berjerawat dengan perlahan. Diamkan selama kurang lebih 10 sampai 15 menit sampai benar-benar mengering, kemudian bilas dengan air sampai bersih.

4. Lakukan Perawatan Wajah Menggunakan Tomat atau Mentimun

tomat dan mentimun
source via:  www.arah.com

Saat anda bingung mencari cara menghilangkan jerawat dan bekasnya, Anda tak perlu khawatir karena ternyata bahan-bahan alami yang biasa Anda temukan justru menjadi obat paling manjur yang bisa Anda gunakan. Dan bahan alami itu antara lain adalah tomat dan juga mentimun. Kandungan anti oksidan yang tinggi dalam satu butir tomat atau mentimun akan meremajakan wajah terutama pada jerawat yang meradang. Selain mampu menyembuhkan jerawat, tomat dan mentimun juga akan membantu menghilangkan noda bekas jerawat yang tertinggal. Alhasil wajah akan bersih, halus, dan juga kinclong. Tanpa perawatan yang mahal Anda akan memiliki wajah yang mempesona seperti perempuan Korea.

5. Gunakan Maker Alami dari Putih Telur

putih telur
source via:  health.detik.com

Putih telur yang kaya akan protein sangat baik jika dikonsumsi oleh manusia. Namun lebih dari itu khasiatnya juga sangat ampuh untuk merawat kulit wajah anda khususnya dari jerawat dan bekasnya yang membandel. Mungkin belum banyak orang yang tahu tentang putih telur yang bisa digunakan untuk perawatan wajah ini. Selain mampu menghilangkan jerawat dan bekasnya, penggunaan putih telur secara rutin juga telah terbukti mampu meremajakan kulit wajah. Salah satunya yaitu mampu mengecilkan pori-pori wajah, menghaluskan, mengurangi minyak berlebih, dan masih banyak lagi khasiat lainnya.

Caranya pun cukup mudah Anda hanya perlu memisahkan putih telur dari bagian kuningnya, lalu ratakan pada permukaan wajah menggunakan kuas seperti penggunaan masker pada umumnya. Diamkan selama kurang lebih 10 sampai 15 menit hingga mengering, lalu bilas dengan air hangat. Setelah menggunakan cara ini, sangat direkomendasikan juga untuk menggunakan madu murni sambil dilakukan pijatan lembut pada permukaan wajah. Kemudian bilas kembali dengan air hangat. Untuk pemakaian yang rutin Anda akan merasakan sensasi pada wajah yang sangat luar biasa.

Show More

Juragan

Pelopor Para Penulis

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close