Bisnis Online

Jenis Bisnis Untuk Pemula Bermodal Kecil

Melakukan bisnis bagi sebagian orang mungkin memang menjadi pilihan untuk mendapatkan uang yang lebih banyak. Mendirikan Bisnis tidaklah mudah, terlebih bagi Anda yang masih baru mau menjalankannya. Apalagi jika Anda tidak mempunyai modal yang kecil, tentu saja  bingung ingin menjalankan bisnis dalam bidang apa.

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena ada beberapa jenis bisnis untuk pemula yang tidak memiliki modal besar. Bisnis ini sendiri juga bisa dikembangkan semakin besar asal Anda selalu belajar dan siap mengambil resiko apapun yang ada.

Jenis Bisnis Untuk Pemula Dengan Modal Kecil

Jenis Bisnis Untuk Pemula

Ketika sudah siap memulai bisnis, tentu saja harus mencari tahu apa saja bisnis yang cocok bagi Anda yang pemula dengan ketersediaan dana yang kecil. Walaupun modal yang tersedia kecil, bukan berarti Anda tidak bisa mendapatkan untung yang besar. Di bawah ini sendiri ada beberapa jenis bisnis yang tepat untuk pemula dengan modal kecil dan juga menguntungkan.

1. Droshipper Online

Droshipper Online

Perkembangan teknologi pada saat ini sangatlah mendukung sekali bagi Anda yang ingin memulai bisnis jualan online. Tentu saja banyak sekali kemudahan yang dapat Anda peroleh, salah satunya adalah dengan menjadi dropshipper.

Dropshipper adalah orang yang menjualkan dagangan orang lain, di mana mereka bisa menaikkan harga serta yang melakukan pengiriman adalah si penjual utama.

Seorang dropshipper akan mengambil keuntungan secara penuh tanpa dipotong apapun. Tentu saja ini sangat menguntungkan dan cocok bagi Anda yang ingin memulai bisnis tanpa membutuhkan modal yang besar.

Untuk bisa menjadi dropshiper yang handal, tentu saja Anda harus mendapatkan reseller atau supplier yang terpercaya, karena kepercayaan untuk berjualan online sangatlah penting.

2. Membuka Warung Kopi

Bisnis Warung Kopi

Jika Anda sudah mempunyai lahan untuk berjualan, tidak ada salahnya untuk membuka warung kopi kecil. Tidak perlu melakukan sewa, jika rumah Anda memiliki halaman yang sekiranya cukup untuk dijadikan warung kopi. Membuka warung kopi kecil sangat menguntungkan, apalagi orang Indonesia sangat menyukai kopi.

Anda bisa menambahkan menu lainnya seperti mie instant, jajanan, nasi bungkus dan lain sebagainya. Tentu saja tidak membutuhkan banyak modal, apalagi barang-barang untuk kebutuhan memasak pasti kita sudah punya sendiri. Jadi, cobalah untuk menjalankan bisnis yang satu ini karena jika Anda bisa menemukan resep khusus maka akan berkembang dengan baik.

3. Menjual Pulsa Elektrik

Bisnis Jualan Pulsa Elektrik

Saat ini hampir setiap orang mempunyai ponsel, di mana ponsel ini harus diisi dengan pulsa agar dapat digunakan untuk berkomunikasi. Nah, Anda bisa mengambil kesempatan ini untuk membuka usaha jualan pulsa elektrik.

Selain mudah, Anda juga tidak perlu melakukan promosi besar-besaran, karena cukup dengan menawarkan pada orang terdekat. Pulsa saat ini masih menjadi salah satu kebutuhan pokok yang diperlukan untuk banyak orang. Selain pasarannya sangat luas, Anda juga tidak perlu modal yang besar.

4. Usaha Franchise

Bisnis Usaha Franchise

Pernahkah Anda mendengar franchise? Franchise adalah salah satu jenis bisnis untuk pemula yang sangat menguntungkan. Dalam bisnis ini sendiri Anda hanya tinggal membeli lisence beserta produk dari si pemilik usaha.

Baca juga: Tips Membuat Nama Keberuntungan untuk Usaha Menurut Feng Shui

Tentu saja kelebihannya Anda tidak perlu repot lagi memikirkan masalah manajemen yang rumit. Anda hanya tinggal membuka dan menjual produk yang dijual. Keuntungannya sendiri terbilang besar, maka jenis bisnis ini sangat cocok bagi pebisnis pemula yang ingin mencoba membuka usaha dengan modal yang sedikit.

5. Membuka Les Private

Bisnis Les Private

Jika Anda punya kemampuan mengajar, membuka les private bisa menjadi bisnis yang tepat. Hal ini dikarenakan banyak orang tua yang ingin anaknya mendapatkan nilai yang bagus. Anda bisa memasarkan jasa dengan melalui media sosial ataupun lewat teman dan keluarga.

Tentu saja ini menjadi peluang yang sangat baik, karena Anda tidak membutuhkan modal yang besar. Selain itu juga lebih mudah dijalankan. Sistemnya pun bisa Anda buat door to door atau datang ke rumah Anda. Tentu ini cocok sekali bagi Anda yang baru menjalankan bisnis.

6. Fotografi

Bisnis Fotografi

Kecanggihan teknologi memang tidak bisa dipungkiri lagi, terlebih bagi Anda yang sangat menyukai dunia fotografi. Anda bisa membuka bisnis dalam bidang jasa fotografi ini, tentu saja menjadi bisnis bagi pemula yang mudah dan juga sangat menguntungkan.

Apalagi semakin banyak orang yang membutuhkan jasa ini untuk membuat memori tidak terlupakan. Anda dapat memulai dengan bisnis fotografi pernikahan ataupun foto resmi. Dalam masalah modal pun bisnis ini tidak memerlukan banyak modal.

7. Menjual Aneka Kue

Bisnis Menjual Aneka Kue

Menjual aneka kue juga dapat menjadi bisnis yang menjanjikan bagi pemula. Membuat kue memang tidak selamanya mudah, tapi ada beberapa juga resep kue yang sangat mudah untuk dibuat. Selain menjanjikan, menjual aneka kue juga tidak membutuhkan modal yang besar.

Untuk mendapatkan pasaran ada baiknya Anda menjual kue kepada orang terdekat terlebih dahulu dan mempromosikannya lewat media sosial. Selama rasanya lezat dan harga masuk akal maka sudah pasti Anda akan mendapatkan keuntungan yang besar.

8. Berjualan Aneka Barang Lewat Online

Bisnis Berjualan Online

Membuka toko online juga dapat menjadi salah satu bisnis untuk pemula yang tepat. Kecanggihan teknologi pada saat ini sangat mendukung untuk melakukannya, dan tentu memudahkan Anda untuk membuka toko online. Anda dapat menggunakan media sosial sebagai salah satu media promosi.

Baca juga: Startup di Indonesia Terbaik dan Terpopuler 2019

Tidak hanya itu saja, pada saat ini juga banyak sekali platform e-commerce yang bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan barang dagangan Anda. Terlebih lagi banyak sekali orang yang lebih memilih berbelanja online karena waktunya lebih cepat dan mudah.

9. Jasa Penerjemah

Jasa Penerjemah

Bisnis untuk pemula selanjutnya yang sangat menjanjikan dan tidak membutuhkan modal yang besar adalah menjadi penerjemah buku ataupun artikel. Menjadi penerjemah hanya membutuhkan kemampuan bahasa asing yang Anda kuasai. Penghasilan yang didapatkan pun cukup menjanjikan karena memang hingga saat ini penerjemah masih banyak dicari.

Tips Memulai Bisnis Bagi Pemula

Tips Memulai Bisnis Bagi Pemula

Ketika Anda sudah memastikan untuk membuka bisnis yang tepat, selanjutnya tentu saja Anda perlu mengetahui bagaimana cara memulai bisnis ini. Sebagai pebisnis pemula, harus dapat memerhatikan beberapa hal.

Pertama ada baiknya Anda tidak menghabiskan semua modal yang ada untuk berbisnis. Hal ini sendiri dikarenakan kita tidak mengetahui apa yang terjadi di masa depan, sehingga ada baiknya menyisakan modal untuk mengantisipasi masalah keuangan selanjutnya.

Tidak hanya itu saja, Anda jangan sampai mencampur uang pribadi dengan keuntungan yang didapatkan dari bisnis ini, karena sekalinya tercampur dengan uang pribadi maka Anda akan bingung untuk menghitung pendapatan yang sudah dihasilkan.

Sebagai seorang pebisnis memang harus dapat mengerti apa saja yang diperlukan dan harus mencari kesempatan bagus agar dapat membuat bisnis berkembang dengan lebih besar. Memulai bisnis untuk pemula harus dijalankan dengan serius karena dapat menjadi batu loncatan bagi Anda untuk menuju kesuksesan.

Show More

HelloMello

Menulis dengan passion

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close